IHSG Diperkirakan Flat di Rentang 5.600-5.650

Arif Wicaksono    •    Senin, 17 Apr 2017 08:54 WIB
ihsg
IHSG Diperkirakan Flat di Rentang 5.600-5.650
IHSG. ANTARA/Rosa Panggabean.

Metrotvnews.com, Jakarta: Analis Teknikal Samuel Sekuritas Indonesia Muhamad Makky Dandytra memprediksi Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berada di Support penting yang membuat IHSG berada di ambang batas antara Uptrend dengan fase koreksi.  

Dia meyakini Penurunan di bawah 5.620 akan membuat IHSG memasuki Technical Correction (koreksi telknikal ) menuju 5.500 namun juga berpotensi Flat di rentang 5.600-5.650. 

"Analis teknikal memperkirakan IHSG akan lebih cenderung Flat di rentang 5.600-5.650 sebelum menyentuh 5.780 di April 2017," kata dia dalam risetnya, Senin 17 April 2017. 

Sementara Research Department PT Asjaya Indosurya Securities William Surya wijaya memprediksi IHSG masih terlihat memiliki kemampuan naik yang cukup besar melihat dari faktor capital inflow yang masih terus berlangsung terjadi ke dalam pasar modal Indonesia.  Hal ini tentunya menunjukkan tingkat kepercayaan investor yang masih cukup tiinggi terhadap pertumbuhan perekonomian Indonesia. 

"Jika terjadi koreksi wajar , tentunya dapat dimanfaatkan sebagai momentum untuk melakukan akumulasi pembelian dengan pola investasi jangka panjang, hari ini IHSG berpotensi menguat," jelas dia. 

Mengenai rekomendasi saham, Makky mengatakan, sektor pilihan hari ini adalah Cigarettes, Poultry, Coal dan Mineral. Sektor yang dapat dipertimbangkan untuk Bottom Fishing antara lain Media, Industrial Area, Cement,  Residential, Oil&Gas dan CPO. 

"Waspadai sektor yang berpotensi Overbought seperti Middle-Small Cap Bank," kata Makky. 



(SAW)

Bank Mandiri Tunggu Pelunasan Utang Modern Internasional
Sevel Tutup

Bank Mandiri Tunggu Pelunasan Utang Modern Internasional

5 days Ago

Bangkrutnya usaha 7-Eleven (sevel) ditangan PT Modern Internasional Tbk (MDRN) meninggalkan ban…

BERITA LAINNYA