Aksi Beli Pelaku Pasar Topang Kejatuhan Indeks

Dian Ihsan Siregar    •    Rabu, 17 May 2017 09:36 WIB
ihsg
Aksi Beli Pelaku Pasar Topang Kejatuhan Indeks
Ilustrasi. (FOTO: Antara/Andika Wahyu)

Metrotvnews.com, Jakarta: Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) hari ini diprediksi akan berbalik arah menguat berada di atas 5.650, setelah kemarin mampu menahan proses penurunan ke bawah support psikologis di level 5.600.

"Indeks bertahan kembali di atas level 5.650, untuk dukung siklus kenaikan berikutnya ke level 5.800. Aksi beli pelaku pasar mampu menahan kejatuhan indeks," ungkap Analis Senior PT KGI Sekuritas Indonesia Yuganur Wijanarko‎, dalam riset hariannya, Rabu 17 Mei 2017.

Kepala Analis PT Indosurya Mandiri Sekuritas William Suryawijaya‎ menambahkan, indeks diproyeksikan masih berada dalam fase pengujian target support terdekat hari ini, seiring dengan gejolak harga komoditas global yang akan mempengaruhi bursa domestik.

"IHSG terlihat sedang berada dalam fase menguji support di tengah gejolak harga komoditas," kata William.

Saat ini, sebutnya, IHSG memiliki support terdekat di level 5.623, sedangkan target resisten terdekat yang berupaya untuk dicapai berada pada level 5.702. "‎Rilis data perekonomian masih menunjukkan kondisi stabil, sehingga hal ini masih menjadi salah satu penopang dari pola pergerakan IHSG," tutur William.

Ketika ada koreksi wajar, lanjut William, ‎hal itu bisa dimanfaatkan investor timeframe jangka panjang untuk melakukan akumulasi pembelian. Mengingat kondisi pergerakan IHSG masih berada dalam jalur uptrend jangka panjang.

M‎engamati keadaan satu hari ini, William merekomendasikan kepada pelaku pasar untuk mencermati beberapa pergerakan saham seperti PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR), PT Kalbe Farma Tbk (KLBF), PT XL Axiata Tbk (EXCL), PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF), PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BBNI), PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk (TLKM), PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk (PGAS), PT Jasa Marga (Persero) Tbk (JSMR), dan PT Adhi Karya (Persero) Tbk (ADHI).


(AHL)

Bank Mandiri Tunggu Pelunasan Utang Modern Internasional
Sevel Tutup

Bank Mandiri Tunggu Pelunasan Utang Modern Internasional

5 days Ago

Bangkrutnya usaha 7-Eleven (sevel) ditangan PT Modern Internasional Tbk (MDRN) meninggalkan ban…

BERITA LAINNYA