Waskita Karya Rilis PUB III Rp3 Triliun

   •    Selasa, 12 Sep 2017 09:00 WIB
waskita karya
Waskita Karya Rilis PUB III Rp3 Triliun
Ilustrasi. (FOTO: AFP)

Metrotvnews.com, Jakarta: PT Waskita Karya (persero) Tbk (kode saham WSKT) berencana menerbitkan obligasi dengan mekanisme penawaran umum berkelanjutan (PUB) III sebesar Rp10 triliun.

Untuk tahap pertama, Waskita akan menerbitkan obligasi dengan target dana sebanyak-banyaknya Rp3 triliun. Dalam rangka aksi korporasi itu, Waskita memberikan pilihan kepada masyarakat untuk memilih seri yang dikehendaki.

Seri obligasi yang ditawarkan ada dua jenis, yaitu obligasi seri A dengan jangka waktu tiga tahun dan obligasi seri B dengan jangka waktu lima tahun dengan bunga obligasi yang dibayarkan masing-masing setiap triwulan.

Obligasi yang ditawarkan tersebut telah memperoleh hasil pemeringkatan single A minus dari PT Fitch Rating Indonesia.

Berdasarkan paparan yang disampaikan Direktur Keuangan Waskita Karya Tunggul Rajagukguk, seluruh dana yang diperoleh dari hasil penawaran umum obligasi ini, setelah dikurangi biaya-biaya emisi, akan digunakan 80 persen untuk modal kerja perseroan dalam pekerjaan konstruksi bangunan sipil, gedung, dan EPC.

Di antaranya pembelian bahan konstruksi, biaya peralatan, biaya subkontraktor, serta upah tenaga kerja. Sebanyak 20 persen akan digunakan untuk investasi di anak perusahaan dalam bentuk setoran modal.

Seluruh investasi yang dilakukan perseroan kepada entitas anak ialah dalam rangka ekspansi usaha yang akan memberikan kontribusi bagi keberlangsungan bisnis perseroan.

Tunggul menjelaskan, pada 2016 Waskita telah mencatat perolehan nilai kontrak baru Rp69,97 triliun atau naik sekitar 118 persen dari 2015 yang sebesar Rp32,08 triliun. (Media Indonesia)


(AHL)