Tahun Ini, BEI Optimistis Lebih dari 35 Perusahaan jadi Emiten

Dian Ihsan Siregar    •    Senin, 09 Jul 2018 15:36 WIB
beiipo
Tahun Ini, BEI Optimistis Lebih dari 35 Perusahaan jadi Emiten
Illustrasi. (ANT/Rosa Panggabean).

Jakarta: Di tengah kondisi pasar yang sedang bergejolak pada saat ini manajemen PT Bursa Efek Indonesia (BEI) masih yakin untuk bisa merangkul 35 perusahaan untuk menjadi emiten di pasar modal di 2018. Bahkan, bursa optimistis angkanya bisa melebihi target 35 emiten di tahun ini.

‎Direktur Penilaian Perusahaan BEI,‎ I Gede Nyoman Yetna Setia menyatakan hingga kuartal II-2018, bursa telah mengantongi 20 perusahaan yang siap melakukan IPO. Hal itu membuat target 35 emiten bisa tercapai.

"Kami target 35 itu target minimal, mudah-mudahan dengan rencana strategis, maka bisa lebih banyak lagi, karena di pipeline masih ada 20. Mudah-mudahan target 35 bisa tercapai," ungkap dia, ‎ditemui di Gedung BEI, SCBD Sudirman, Jakarta, Senin, 9 Juli 2018.

Nyoman menyebutkan, bahwa kondisi pasar yang sedang bergejolak tidak akan memicu perusahaan enggan mencatatkan sahamnya di papan bursa. Pada hari ini saja telah ada tiga perusahaan yang resmi menjadi emiten di bursa. Dia pun mengaku telah menyiapkan beberapa langkah khusus agar banyak perusahaan resmi jadi emiten di bursa.

"Listing service jangan menjadi kewajiban saja. Tapi banyak hak yang akan mereka (perusahaan) terima, seperti tingkatkan kapasitas dan kita berikan kesempatan untuk mereka promote ke investor yang ada di luar Indonesia," jelas dia.

Nyoman pun memberikan bocoran, jika ada perusahaan pelat merah yang akan menjadi emiten di Bursa. "Tapi, saat ini kami masih tunggu, karena dari beberapa informasi, mereka akan masuk," sebut Nyoman.

 


(SAW)