Rumah Sakit Hermina Siap 'Berlayar' di Bursa Pagi Ini

Dian Ihsan Siregar    •    Rabu, 16 May 2018 08:55 WIB
ihsgemitenbeipasar modalipoMedikaloka Hermina
Rumah Sakit Hermina Siap 'Berlayar' di Bursa Pagi Ini
Ilustrasi (MI/PANCA SYURKANI)

Jakarta: PT Medikaloka Hermina bersiap merealisasikan pencatatan saham perdana atau Initial Public Offering (IPO) ‎di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada pagi ini. Dengan demikian, perusahaan akan resmi menjadi emiten ke-14 di 2018 atau ke-579 yang sudah mencatatkan saham di bursa.

Langkah IPO di pasar modal dengan melepas saham sebanyak-banyaknya 351,4 juta saham.‎ N‎ilai nominal saham yang dipatok dengan harga Rp100 per saham, sedangkan harga ‎penawaran resmi IPO yang dilepas ke publik sebesar Rp3.700 per saham.

Proses IPO direalisasikan di Gedung BEI, Jakarta, Rabu, 16 Mei 2018, bertepatan dengan pembukaan perdagangan saham di pasar modal Indonesia. Usai merealisasikan aksi korporasinya, perusahaan akan mendapatkan kode saham HEAL.

‎Perusahaan akan meraup dana segar lebih dari Rp1,3 triliun dari proses hajatan IPO tersebut. Perusahaan sudah menunjuk PT Citigroup Sekuritas Indonesia, PT Credit Suisse Sekuritas Indonesia, PT DBS Vickers Sekuritas Indonesia, dan PT Mandiri Sekuritas selaku penjamin pelaksana emisi efek (underwriter).

Catatan Medcom.id, dana segar dari IPO setelah dikurangi biaya emisi, sebesar 25 persen digunakan untuk anak usaha dan membuka rumah sakit baru, sebesar 25 persen untuk melunasi utang MTN dan utang ke Bank DBS Indonesia. Kemudian, sebesar 25 persen untuk belanja modal pembelian peralatan medis, dan sisanya memenuhi kebutuhan operasional sehari-hari.

 


(ABD)


Pelopor Teh Celup itu Harus Tumbang

Pelopor Teh Celup itu Harus Tumbang

14 hours Ago

Pailitnya Sariwangi menjadi salah satu berita yang cukup mengejutkan. Padahal, Sariwangi telah …

BERITA LAINNYA