Transaksi Galeri Investasi Mencapai Rp2 Miliar

Kautsar Widya Prabowo    •    Kamis, 08 Mar 2018 15:43 WIB
bei
Transaksi Galeri Investasi Mencapai Rp2 Miliar
Direktur Utama MNC Sekuiritas Susy Meilina. (FOTO: Medcom.id/Kautsar Widya)

Jakarta: Investor di pasar modal saat ini bergeser ke anak muda. Pergeseran ini pun telah disadari oleh PT MNC Sekuritas. Perusahaan yang telah berkiprah di pasar modal Indonesia sejak 1989 itu pun telah mendirikan galeri investasi di univesitas dan sekolah tinggi.

Direktur Utama MNC Sekuiritas Susy Meilina mengungkapkan perputaran transaksi di galeri investasi sudah menunjukkan angka yang terus berkembang.

"Transaksi Rp2 miliar sebulan untuk galeri investasi itu oke," ujar Susi kepada wartawan di Gedung BEI, kawasan SCBD, Jakarta, Kamis 8 Maret 2018.

Jika dibandingkan dengan transaksi MNC Sekuritas yang mencapai Rp300 miliar sehari, dengan total nasabah sudah lebih dari 30 ribu, dia menyebut perputaran transaksi galeri investasi masih sedikit.

Namun Susy lebih mementingkan jumlah investornya, ketimbang angka transaksi. Karena jika anak muda menabung saham 100 ribu secara konstan akan berdampak besar dengan jumlah investor muda yang terus tumbuh.

"Kita lebih mengejar jumlah investor anak-anak mahasiswa, kalau Rp100 ribu jika dijumlahin jadi banyak," tambah Susi.

Sementara MNC Sekuritas telah menargetkan 80 geleri investasi pada 2018, namun harus diimbangi dengan edukasi mengenai nabung saham. "Edukasi harus sering dilakukan agar jumlah transaksi lebih besar," ujar Susy

Bersamaan dengan itu, MNC Sekuritas mengadakan Galeri Investasi Idol 2017, ajang penghargaan untuk apresiasi investor muda  Galeri Investasi yang berprestasi.

"Ini pertama kalinya perusahaan sekuritas menggelar ajang penghargaan khusus bagi mitra Galeri Investasi dan ini adalah apresiasi kami terhadap Galeri Investasi yang ada di Universitas dari Aceh sampai Papua," tuturnya.


(AHL)