Amman Mineral Nusa Tenggara akan IPO Dalam Waktu Dekat

Dian Ihsan Siregar    •    Selasa, 13 Mar 2018 15:37 WIB
ipo
Amman Mineral Nusa Tenggara akan IPO Dalam Waktu Dekat
Illustasi. MI/Panca.

Jakarta: PT Amman Mineral Nusa Tenggara atau lebih dikenal Newmont Nusa Tenggara akan melakukan penawaran umum perdana saham atau initial public offering (IPO) dalam waktu dekat.

Demikian disampaikan oleh Founder PT Medco Energi Internasional Tbk (MEDC) Arifin Panigoro, ‎saat ditemui di Kanwil DJP WP Besar Sudirman, Jakarta, Selasa, 13 Maret 2018.‎ "Saya sih pengen cepat. Sudah pasti," kata Arifin.

Pemegang saham Amman Mineral Nusa Tenggara terdiri PT Amman Mineral Internasional sebesar 82,2 persen dan PT Pukuafu Indah sebesar 17,8 persen.

PT Amman Mineral Internasional merupakan perusahaan berbasis di Indonesia, kepemilikan sahamnya sebesar 50 persen dimiliki PT AP Investment dan sisanya 50 persen dikempit oleh PT Medco Energi International Tbk (MEDC).

Keinginan Amman Mineral IPO di bursa bukan hal baru. Karena, rencana mereka melantai telah beredar di kalangan ‎publik sejak tahun lalu.

Meski ingin IPO, pria kelahiran 72 tahun silam ini tak mau merinci berapa persen saham Amman Mineral Nusa Tenggara yang ingin dilempar ke pasar modal. Tapi, rencana IPO akan segera terlaksana di tahun ini.

"Kalau detail (porsi saham) nanti aku salah. Saya tidak berani, tapi pasti, pungkas suami dari Raisis Kartiwa.

Arifin Panigoro merupakan salah satu dari 31 wajib pajak (WP) yang mendaptkan penghargaan dari Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak. Mereka dianggap paling banyak berkontribusi untuk penerimaan pajak tiap tahunnya, khususnya sepanjang tahun 2017. 

Seperti diketahui, ‎31 WP Besar menyumbang penerimaan pajak sebesar Rp361,84 triliun di tahun lalu. Sebanyak 31 WP besar ini terdaftar di kantor Wilayah DJP Wajib Pajak Besar. 

Mereka itu terdiri dari lima WP KPP Wajib Pajak Besar Dua, enam WP dari masing-masing KPP Wajib Pajak Besar Satu dan KPP Wajib Pajak Besar Tiga dan 14 WP dari KPP Wajib Pajak Besar Empat.


(SAW)


Solusi Rangkap Jabatan BP Batam Dinilai Melanggar UU

Solusi Rangkap Jabatan BP Batam Dinilai Melanggar UU

1 day Ago

Keputusan pemerintah melebur BP Batam ke Pemerintah Kota Batam mendapat respons dan tanggapan b…

BERITA LAINNYA