ADHI Berencana Terbitkan Obligasi Rp2 Triliun

Annisa ayu artanti    •    Sabtu, 02 Feb 2019 10:29 WIB
adhi karya
ADHI Berencana Terbitkan Obligasi Rp2 Triliun
Ilustrasi (MI/PANCA SYURKANI)

Jakarta: PT Adhi Karya Tbk (ADHI) berencana menerbitkan surat utang atau obligasi sebesar Rp2 triliun. Adapun dana dari aksi obligasi tersebut akan digunakan untuk kebutuhan pendanaan jalan tol Solo-Yogyakarta dan proyek Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM).

"Obligasi di tahun ini. Kami kan ada pemrakarsa jaln tol Solo-Jogja, sama air minum Jakarta Barat," kata Direktur Utama Adhi Karya Budi Harto, di Hotel Pullman, Jumat sore, 1 Februari 2019.

Budi menjelaskan pada tahun ini Adhi Karya juga mengerjakan proyek beberapa infrastruktur properti. Adhi Karya mengajukan kepada pemerintah untuk pengerjakan kereta layang (loop line) Jakarta.

"Adhi dan konsorsium baru studi untuk mengusulkan loopline. Lewat atas, elevated. Jadi di Jakarta ini keretanya semua di atas," ujar dia.

DI sisi lain, Budi sempat menyinggung target pendapatan dan laba perusahaan yang akan diperoleh tahun ini. Ia menyebut di tahun politik ini bisa mengantongi pendapatan sekitar Rp22 triliun atau naik dari pendapatan tahun lalu yang sebesar Rp18 triliun.

Sementara untuk laba sebesar Rp4 triliun dibidik naik dibandingkan dengan perolehan di 2018 sebesar Rp2 triliun. "Target pendapatan? Kami targetkan sekitar Rp22 triliun," sebut dia, seraya menambahkan untuk belanja modal perusahaan yang akan masuk menjadi anggota holding infrastruktur ini disiapkan dana sebesar Rp4 triliun.


(ABD)