IPO, M Cash Integrasi Tawarkan Harga hingga Rp1.450/Saham

Dian Ihsan Siregar    •    Jumat, 06 Oct 2017 21:15 WIB
ipo
IPO, M Cash Integrasi Tawarkan Harga hingga Rp1.450/Saham
Ilustrasi. (FOTO: ANTARA/Yudhi Mahatma)

Metrotvnews.com, Jakarta: PT M Cash Integrasi berencana menjalankan penawaran umum perdana saham atau initial public offering (IPO) di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada akhir Oktober tahun ini. Aksi korporasi ini, perseroan akan melepas 216,9 juta saham baru atau setara 25 persen dari modal disetor.

‎Direktur Trimegah Securities David Agus menyatakan, harga IPO yang ditawarkan ke publik di kisaran Rp1.300 per saham hingga Rp1.450 per saham. Dengan begitu dana yang diperoleh bisa mencapai Rp280 miliar-Rp314 miliar.

‎"P‎roses IPO diawali dengan bookbuilding pada 6 Oktober-13 Oktober 2017. P‎eriode bookbuilding 6 Oktober-13 Oktober, lalu dapat pernyataan efektif OJK 20 Oktober, 24 Oktober lakukan penawaran umum, target listing 31 Oktober," tutur David‎, ditemui di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta, Jumat 6 Oktober 2017.

Dana IPO setelah dikurangi biaya emisi, Managing Director M Cash Integrasi, Jahja Suryandy mengatakan, s‎ebanyak 60 persen dana yang diperoleh akan digunakan untuk modal kerja, sebanyak 30 persen untuk pembelian mesin dan pengembangan perangkat lunak serta mengembangkan infrastruktur IT lainnya.

"Adapun sisanya, sebanyak 10 persen akan digunakan untuk melakukan kompetensi termasuk Sumber Daya Manusia (SDM)," jelas Jahja.

Manajemen, bilang Jahja, ‎sangat yakin harga yang ditawarkan akan diminati investor. Hal ini terlihat dari roadshow yang dilakukan MCI di Hong Kong, Singapura, dan Jakarta dan sampai saat ini permintaan yang telah masuk mencapai 7,2 kali dari yang ditawarkan. "Kami t‎idak akan menambah jumlah porsi saham yang dilepas," ujar Jahja.

Pada aksi korporasi kali ini, M Cash Integrasi telah mengamanatkan PT Kresna Sekuritas dan PT Trimegah Sekuritas Indonesia Tbk sebagai penjamin pelaksana emisi efek utama (lead underwriter) dari IPO.


(AHL)