Berpengaruh ke Pasar

BEI Minta Anies-Sandi Serius Lepas Saham Delta

Dian Ihsan Siregar    •    Kamis, 17 May 2018 13:00 WIB
delta djakarta
BEI Minta Anies-Sandi Serius Lepas Saham Delta
Direktur Utama BEI Tito Sulistio. (FOTO: Medcom.id/Dian Ihsan))

Jakarta: ‎Direktur Utama PT Bursa Efek Indonesia (BEI) Tito Sulistio meminta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno tidak membatalkan penjualan ‎saham PT Delta Djakarta Tbk (DLTA) ke publik. Dia mengatakan, jika dibatalkan, akan mempengaruhi pasar modal.

"Mereka sudah fair, transparansi, tapi jangan sampai dia sudah buka apa yang dilakukan‎ dan bicara DPRD, itu fair, tapi jangan sampai tiba-tiba cancel (tidak jadi jual saham Delta Djakarta)," kata Tito, ditemui di Gedung BEI, SCBD Sudirman, Jakarta, Kamis, 17 Mei 2018.

Sebelumnya pada Rabu, 16 Mei 2018, Anies memastikan Pemprov DKI Jakarta akan melepas kepemilikan sahamnya sebesar 26,25 persen di Del‎ta Djakarta. Anies meyakini rencana penjualan saham tersebut mendapatkan restu dari DPRD.

Dari penjualan saham itu, Pemprov DKI bakal mengantongi uang sebesar Rp1 triliun yang rencananya akan digunakan untuk membangun infrastruktur dan lapangan pekerjaan. "Jadi kalau mau meraih Rp1 triliun dengan mempertahankan sahma di Delta mungkin perlu 30 tahun lagi," kata Anies.

Tito menilai pengumuman penjualan yang dilakukan Pemprov merupakan ‎langkah tepat. Sehingga, tidak ada lagi informasi yang simpang siur terkait penjualan saham Delta yang dimiliki DKI Jakarta.

Namun demikian, dia menambahkan terkait masalah izin pastinya sudah ada transparansi dan keterbukaan yang dilakukan oleh Anies dan Sandiaga.

"Tapi, saya ingatkan jangan cancel, Anda bilang jual, ya dijual, tapi jangan di cancel. Kalau cancel mempengaruhi pasar, kalau tidak cancel itu artinya transparansi sangat bagus. ‎Kalau tiba-tiba minggu depan cancel, nah itu ada sedikit ketidak ketidaktepatan," tegas Tito.
(AHL)


Pelopor Teh Celup itu Harus Tumbang

Pelopor Teh Celup itu Harus Tumbang

14 hours Ago

Pailitnya Sariwangi menjadi salah satu berita yang cukup mengejutkan. Padahal, Sariwangi telah …

BERITA LAINNYA