September, Malacca Trust Masih Rugi Rp6 Miliar

Dian Ihsan Siregar    •    Rabu, 11 Oct 2017 16:08 WIB
malacca trust
September, Malacca Trust Masih Rugi Rp6 Miliar
Illustrasi. MI/Panca.

Metrotvnews.com, Jakarta: PT Malacca Trust Wuwungan Insurance Tbk (MTWI) masih menggenggam kerugian sebesar Rp6 miliar per September 2017. Tingkat kerugian akan berkurang sejalan dengan strategi perusahaan dalam mendorong tingkat pendapatan.

"Kami akan efisiensi dan mengurangi atau bahkan ditiadakan pengeluaran yang tidak diperlukan," kata Direktur Utama Malaccat Trust Wuwungan Insurance,‎ ‎Vientje Harijanto‎, ditemui di Gedung BEI, SCBD Sudirman, Jakarta, Rabu 11 Oktober 2017.

‎Dengan mengerek pendapatan premi, bilang dia, maka porsi rugi yang dipikul perseroan akan semaki berkurang. Porsi pendapatan premi perseroan telah mencapai Rp142 miliar per September 2017, dan akan terkerek lagi menjadi Rp195 miliar hingga akhir tahun ini.

"September masih Rp6 miliar (rugi), Oktober tahun ini Malacca berhasil mengurangi kerugian sebanyak Rp1 miliar hingga Rp2 miliar. Jadi terus turun," jelas dia.

‎Sejalan dengan pasar yang membaik di waktu mendatang, dia mengaku, perusahaan dapat mengurangi kerugian, bahkan bisa mencetak keuntungan dalam waktu 1 sampai 2 tahun ke depan.

"Kita harap kondisi market lebih baik, persaingan juga fair dalam 1-2 tahun sudah bisa profit lah," ungkap dia.

Dengan melantai (IPO) di pasar modal, lanjut dia, perusahaan bisa meningkatkan risk based capital (RBC) akan mencapai 400 persen. Hingga se‎ptember, tingkat RBC Malacca Trust masih sebesar 300 persen.

"IPO ada pengalangan dana, dan akan meningkatkan modal kita. Sehingga‎, bisa meningkatkan RBC kita. Ke depan, dengan RBC yang lebih baik, kita bisa meng-underwrite bisnis atau risiko yang lebih besar. Jadi itu kan membantu bisnis perseroan," tutur Vientje.



(SAW)