Catat Saham Perdana, Jasa Armada Siap jadi Emiten ke-36

Dian Ihsan Siregar    •    Jumat, 22 Dec 2017 09:01 WIB
jasa armada indonesia
Catat Saham Perdana, Jasa Armada Siap jadi Emiten ke-36
Ilustrasi. (FOTO: ANTARA/Yudhi Mahatma)

Jakarta: PT Jasa Armada Indonesia Tbk akan merealisasikan pencatatan saham perdana IPO) ‎di Bursa Efek Indonesia (BEI) pagi ini. Perseroan akan menjadi emiten ke-36 di 2017.

Perusahaan melepas saham sebanyak-banyaknya 1,215 miliar saham terhadap aksi IPO ini.‎ N‎ilai nominal saham yang dipatok dengan harga Rp100 per saham, sedangkan harga ‎penawaran resmi IPO yang dilepas ke publik sebesar Rp380 per saham.

Proses IPO perseroan akan direalisasikan di Gedung BEI, Jakarta, Jumat, 22 Desember 2017, bertepatan dengan pembukaan perdagangan saham di pasar modal Indonesia. Dengan begitu perusahaan akan mendapatkan kode ticker saham IPCM.

Seperti diketahui perusahaan akan meraup dana segar lebih dari Rp461,89 miliar dari proses hajatan IPO tersebut. Perusahaan sudah menunjuk PT Danareksa Sekuritas dan PT Mandiri Sekuritas selaku penjamin pelaksana emisi efek (underwriter).

Catatan Medcom.id, dana segar dari hasil IPO setalah dikurangi biaya emisi, sebanyak 90 persen untuk belanja modal perseroan dalam rangka pengembangan usaha, dan sisanya 10 persen untuk modal kerja perseroan, khususnya untuk menopang kegiatan usaha perseroan.

Jasa Armada Indonesia adalah anak usaha PT Pelindo II (Persero) atau IPC. Perusahaan bergerak di bidang layanan pemanduan & penundaan kapal, angkutan laut dan layanan maritim.

Sebelum IPO, saham PT Jasa Armada Indonesia dimiliki oleh Pelabuhan Indonesia II sebesar 99,86 persen, sedangkan sisanya 0,14 persen dimiliki Multi Terminal Indonesia.

 


(AHL)


Analis: Krisis Turki Bisa Tekan Rupiah ke Level Rp14.700/USD

Analis: Krisis Turki Bisa Tekan Rupiah ke Level Rp14.700/USD

1 hour Ago

Nilai tukar rupiah menghadapi tekanan jual yang tinggi karena krisis ekonomi di Turki menggangg…

BERITA LAINNYA