Pasar Bergejolak, Tiga Calon Emiten Tunda IPO di Semester I

Dian Ihsan Siregar    •    Selasa, 10 Jul 2018 14:54 WIB
ipo
Pasar Bergejolak, Tiga Calon Emiten Tunda IPO di Semester I
IHSG. (ANT/Rosa Panggabean).

Jakarta: ‎Kondisi pasar modal mengalami gejolak belakangan ini. Hal itu membuat calon emiten menunda proses penawaran umum perdana saham (IPO) di semester satu tahun ini.

‎Menurut Managing Director Danareksa Sekuritas Boumediene Sihombing, Danareksa selaku penjamin emisi mengaku ada tiga calon emiten yang menunda IPO di semester I-2018. Ketiga perusahaan itu terdiri dari ‎PT Jaya Bersama Indo Tbk (induk usaha restoran The Duck King, PT Wika Realty Tbk dan PT Panca Mitra Multiperdana Tbk.

"Ada tiga, Wika Realty, Panca Budi, sama The Duck King. Itu yang kita tunda dari semester I menjadi semester II," kata dia, ditemui di Gedung BEI, SCBD Sudirman, Jakarta, Selasa, 10 Juli 2018.

Namun dirinya belum bisa memastikan kapan waktunya bagi ketiga perusahaan tersebut merealisasikan IPO di bursa. Hal itu karena calon emiten menginginkan proses IPO terjadi di pasar saham yang kondusif.

"Memang kita belum bicara lebih lanjut apakah pakai laporan keuangan audit Juni atau setelahnya. Tapi secara umum rencananya semester dua ini, kita akan terus monitor setiap perkembangan pasar yang sedang berjalan," jelas dia.

Bukan hanya itu saja, dia mengatakan, Danareksa Sekuritas pun telah meraih kepercayaan dari dua klien anak usaha BUMN yang berniat melepas sahamnya ke publik di semester II tahun ini. Saat ini ada lima calon emiten yang bisa didorong Danareksa Sekuritas ke pasar modal Indonesia.


(SAW)


Polda Perketat Pintu Masuk Bali

Polda Perketat Pintu Masuk Bali

17 minutes Ago

Untuk mengantisipasi gangguan keamanan lainnya seperti aksi demo saat IMF-WB berlangsung, polis…

BERITA LAINNYA