BCA Masih Jajaki Akuisisi Bank Kecil

Annisa ayu artanti    •    Jumat, 24 Aug 2018 08:00 WIB
bca
BCA Masih Jajaki Akuisisi Bank Kecil
Ilustrasi. (FOTO: MI/Usman Iskandar)

Jakarta: PT Bank Central Asia Tbk (BCA) menyatakan hingga saat ini rencana mengakuisisi dua bank kecil masih dalam masa penjajakan.

Hal itu disampaikan Corporate Secretary BCA Jan Hendra dalam laporannya kepada Bursa Efek Indonesia (BEI) melalui Direktur Penilaian Perusahaan I Gede Nyoman Yetna, di laman BEI, Jumat, 24 Agustus 2018.

"Kami sampaikan bahwa BCA masih sedang menjajaki peluang akuisisi dua bank kecil," tulis Hendra.

Disebutkan dalam surat itu, tujuan perusahaan mengakuisisi dua bank kecil itu untuk mendukung pertumbuhan secara nonorganik.

"Untuk selanjutnya, BCA akan menginformasikan perkembangan rencana tersebut sesuai dengan ketentuan yang berlaku," tambah dia.

Sebelumnya, pada Februari lalu, Direktur Utama BCA Jahja Setiaatmadja menyatakan akan mengakuisisi dua bank kecil sekaligus tahun ini. BCA tengah mengincar bank-bank yang tengah fokus pada bisnis retail yang mendukung usaha mikro kecil dan menengah.

Perseroan telah menyiapkan dana segar sebesar Rp4,5 triiun untuk rencana itu. Setelah diakuisisi, kedua bank ini akan dilebur menjadi satu dan akan menjadi anak usaha perusahaan.

"Maksudnya supaya BCA ada satu brand, kemudian kita ada brand kedua yang punya market sendiri," kata Jahja beberapa waktu lalu.


(AHL)


Perpres DNI Rampung Pekan Depan

Perpres DNI Rampung Pekan Depan

1 week Ago

Pemerintah mempercepat penyelesaian rancangan per-aturan presiden (Perpres) mengenai Daftar Neg…

BERITA LAINNYA