IHSG Naik 74,45 Poin

   •    Kamis, 08 Mar 2018 17:00 WIB
ihsg
IHSG Naik 74,45 Poin
Illustasi. MI/Panca.

Jakarta: Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) naik pada penutupan perdagangan hari ini. IHSG kembali berbalik arah setelah pada sehari sebelumnya anjlok.

IHSG, Kamis 8 Maret 2017 tercatat naik 74,75 poin dengan berada pada 6.443. Indeks JII naik 6,39 poin dan indeks LQ45 menguat 14,34 poin. Volume perdagangan mencapai 8,7 miliar lembar saham dengan nilai Rp7,8 triliun. Sebanyak 219 saham naik dan 167 saham turun. Saham yang mendorong indeks adalah keuangan dan infarstruktur. Disusul dengan aneka industri.

Indeks AS semalam ditutup melemah ditengah pembicaraan rencana tarif dan pengunduran diri Gary Cohn sebagai chief economic advisor Trump. Dari data makro, pasar sedang menantikan rilisnya data change nonfarm payrolls, unemployment rate dan data average hours earnings. Pasar Eropa kemarin ditutup naik. Sementara itu, dari pasar komoditas harga emas dan minyak dunia pagi ini tercatat naik.

Dari pasar Asia Pasifk, pagi ini indeks acuan yang telah beroperasi perdagangannya mengalami kenaikan. Dari pasar dalam negeri IHSG kemarin terkoreksi tajam merefleksikan pergerakan indeks global dan regional.

Sementara dari analisa ini, tim analis Samuel Sekuritas memperkirakan periode earnings season masih akan menjadi penggerak, meskipun beberapa emiten yang telah merilis laporan keuangannya melaporkan kinerja di bawah ekspektasi.


(SAW)


Solusi Rangkap Jabatan BP Batam Dinilai Melanggar UU

Solusi Rangkap Jabatan BP Batam Dinilai Melanggar UU

4 hours Ago

Keputusan pemerintah melebur BP Batam ke Pemerintah Kota Batam mendapat respons dan tanggapan b…

BERITA LAINNYA