IHSG Naik 17,9 Poin

   •    Senin, 12 Feb 2018 17:25 WIB
ihsg
IHSG Naik 17,9 Poin
IHSG. (ANT/M Agung Rajasa).

Jakarta: Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) naik pada penutupan perdagangan hari ini. IHSG mampu menguat ditengah tekanan dari semakin membaiknya perekonomian Amerika Serikat (AS).

IHSG, Senin 12 Februari 2017 naik 17,9 poin atau 0,276 persen dengan berada pada 6.523. Volumer perdagangan saham mencapai 15,6 milar lembar saham dengan nilai Rp7,7 triliun. Sebanyak 264 saham naik, 116 saham turun.

Pergerakan bursa acuan Asia bervariasi. Bursa acuan Jepang atau NIkkei 225 turun 508,24 poin. Bursa acuan Tiongkok atau Shanghai SE Composite index naik 24,27 poin. Bursa saham acuan Hong Kong atau HSI minus 47,9 poin. Bursa saham Australia atau All Ordinaries minus 17,76 poin. Bursa saham Singapura atau STI naik 7,74 poin.

Analis Indosurya Bersinar Sekuritas William Suryawijaya menambahkan, indeks akan ditopang oleh beberapa faktor yang membawa ke zona hijau.
Dia mengatakan stabilnya nilai rupiah dan masih kuatnya harga komoditas serta  masih berlangsungnya rilis kinerja emiten yang sudah terlansir cukup baik, akan memberikan dorongan ke IHSG.  ‎Selain itu, ujar dia, faktor pendukung lainnya adalah masih kuatnya fundamental ekonomi nasional.

"Hal itu menunjukkan kondisi dalam keadaan stabil. S‎ehingga menambah daya tarik bagi investor yang akan memulai langkah investasi di awal tahun," pungkas William.



(SAW)


Kepailitan Sariwangi Tidak Memengaruhi Industri Makanan

Kepailitan Sariwangi Tidak Memengaruhi Industri Makanan

2 days Ago

Kepailitan Sariwangi AEA dan anak usahanya yaitu PT Maskapai Perkebunan Indorub Sumber Wadung (…

BERITA LAINNYA