Mandiri Sekuritas Belum Berniat IPO di Pasar Modal

Dian Ihsan Siregar    •    Rabu, 13 Sep 2017 13:15 WIB
mandiri sekuritas
Mandiri Sekuritas Belum Berniat IPO di Pasar Modal
Ilustrasi aktivitas saham di BEI. (FOTO: ANTARA/Widodo S. Jusuf)

Metrotvnews.com, Jakarta: PT Mandiri Sekuritas akan terus meningkatkan upaya penguatan pasar modal Indonesia. Dengan begitu, jumlah emiten makin bertambah, sehingga tingkat kapitalisasi pasar bursa makin terkerek lebih jauh.

Menurut Senior Executive Vice President Corporate Investment Banking Mandiri Sekuritas Andy Bratamihardja, Mandiri Sekuritas belum berniat untuk menjadi emiten di bursa lewat proses IPO.

"Karena terus terang, kami sebagai perusahaan Mandiri Sekuritas sendiri pun dapat dukungan penuh dari Bank Mandiri," kata Andy, ditemui di Gedung BEI, SCBD Sudirman, Jakarta, Rabu 13 September 2017.

Langkah go public atau IPO, kata Andy, biasanya sering dijalankan perusahaan untuk memperkuat struktur permodalan. Sebab, Mandiri Sekuritas belum berkenan untuk melepas saham dalam waktu dekat, dan anak usahanya masih dalam kondisi yang baik.

"Jadi mungkin jangka pendek atau menengah belum ada visi untuk melakukan IPO Mandiri Sekuritas," ujar Andy.

Ketika Mandiri Sekuritas ingin merealisasikan IPO dalma waktu dekat, Andy mengaku, pastinya sudah diberitahukan terlebih dahulu ke PT Bank Mandiri (Persero) Tbk (BMRI) sebagai induk usaha. Apalagi Mandiri Sekuritas berada di bawah naungan perusahaan pelat merah, di mana untuk  IPO harus memikirkan banyak hal dan pertimbangan.

"Terus terang dari kami, saat ini prioritasnya adalah kinerja dan performance dari bank maupun dari Mandiri Sekuritas," tukas Andy.

 


(AHL)