Gerak Saham Bank BJB Tak Dipengaruhi Pencopotan Dirut

Annisa ayu artanti    •    Kamis, 13 Dec 2018 20:50 WIB
bank bjb
Gerak Saham Bank BJB Tak Dipengaruhi Pencopotan Dirut
PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk atau BJB. MI/Adam Dwi.

Jakarta: Pergerakan saham PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (BJBR) tidak terpengaruhi oleh hasil Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB). RUPSLB memuputuskan untuk mengganti jabatan direktur utama yang sebelumnya diduduki oleh Ahmad Irfan.

Berdasarkan data RTI yang dikutip Medcom.id, pada perdagangan Kamis, 13 Desember 2018, pergerakan BJBR berada di zona hijau. Saham BJBR ditutup positif dengan kenaikan 3,82 persen di level 2.040 jika dibandingkan dengan penutupan perdagangan kemarin di level 1.965

Pihak BJBR juga telah menyampaikan laporan hasil RUPSLB kepada bursa melalui keterbukaan informasi pada Kamis 13 Desember 2018. Dalam laporan tersebut BJBR memberitahukan, RUPSLB memutuskan memberhentikan dengan hormat Ahmad Irfan dari jabatannya sebagi direktur utama terhitung 11 Desember 2018. Jabatan direktur utama untuk sementara waktu dirangkap oleh Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko, Agus Mulyana.

Pemberhentian Irfan diutarakan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil alias Emil. Dia mengatakan masa kepemimpinan Irfan belum bisa mengoptimalkan potensi unit mikro kecil dan menengah (UMKM) di Jabar. Padahal, peluang ekonomi melalui UMKM paling besar di Jabar.

"UMKM peluang besar yang kurang dioptimalkan, dari 100 persen kegiatan BJB Kredit UMKM itu hanya lima persen sekian, padahal 60 persen ekonomi Jawa Barat perputarannya ada di situ," beber Emil.


(SAW)