Anak Usaha Adhi Karya Bangun Apartemen Rp372 Miliar

Dian Ihsan Siregar    •    Sabtu, 26 Nov 2016 15:16 WIB
adhi karya
Anak Usaha Adhi Karya Bangun Apartemen Rp372 Miliar
Adhi Karya membangun satu tower apartemen. (FOTO: dokumentasi Adhi Karya/ANTARA)

Metrotvnews.com, Jakarta: Salah satu anak usaha PT Adhi Karya (Persero) Tbk (ADHI)‎, PT Adhi Persada Properti, sukses membangun dua tower apartemen di 2010 yaitu Taman Melati Margonda dan Grand Taman Melati Margonda di 2013. Kali ini, anak usaha tersebut membangun tower ketiga yaitu Apartemen Grand Taman Melati Margonda 2.

Direktur Utama Adhi Persada Properti Agus Sitaba mengatakan, ‎Grand Taman Melati Margonda 2 dibangun diarea seluas 3.705 m2. Apartemen satu tower dengan nilai investasi Rp372 miliar, berisi 839 unit dan dipasarkan dengan harga Rp400 jutaan per unit. Project ini telah mendapat sambutan yang cukup baik dari masyarakat, dengan melihat progres penjualan yang sudah mencapai sekitar 50 persen. Adhi Persada Properti sebagai pengembang, akan memulai pekerjaan konstruksi pada November 2016 ini.

Baca: Adhi Persada Properti IPO di Semester II-2016

"Setiap tahun, ribuan mahasiswa masuk ke kawasan Depok, dan mereka membutuhkan tempat tinggal. Ceruk pasar inilah yang kami bidik. Karena, meskipun statusnya mahasiswa, tapi mereka ada yang datang dari kalangan menengah, yang memerlukan tempat tinggal yang lebih baik dibanding sebuah kamar kos. Selain itu, banyak pula mahasiswa pascasarjana yang notabene sudah bekerja dan memiliki penghasilan sendiri. Selain mahasiswa, para dosen serta karyawan perguruan tinggi itu juga merupakan target market kami," ujar Agus dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (26/11/2016).

S‎elain mengambil ceruk pasar mahasiswa sebagai potensial pembeli, sambung Agus, Adhi Persada Properti juga membidik para investor untuk berinvestasi di proyek hunian ini.

Seperti diketahui, perkembangan kampus di Depok akan terus berkembang dan mahasiswa akan datang ke kawasan ini setiap tahunnya. Dengan nilai investasi per unit sebesar Rp400 jutaan saat ini, nilainya akan terus meningkat setiap tahunnya.

Direktur Pemasaran dan Pengelolaan Gedung Adhi Persada Properti‎ Pulung Prahasto menambahkan, d‎engan awal pembangunan yang perusahaan mulai pada November 2016, pekerjaan konstruksi akan memakan waktu sekitar tiga tahun.

"Kami jadwalkan pada Desember 2019 unit apartemen ini bisa kami serah terimakan kepada penghuni," pungkas Pulung.


(AHL)