2018, PTPP Bidik Laba Rp2,1 Triliun

Dian Ihsan Siregar    •    Senin, 08 Jan 2018 15:21 WIB
ptpp
2018, PTPP Bidik Laba Rp2,1 Triliun
Illustrasi. MI/Atet Dwi Pramadia.

Jakarta: PT PP (Persero) Tbk ‎(PTPP) membidik posisi laba sekitar Rp2,19 triliun di sepanjang 2018, atau naik sekitar 13 persen dari target laba sebesar Rp1,7 triliun di 2017. Posisi laba akan dibantu oleh peningkatan pendapatan dan kontrak baru yang diraih perseroan di tahun ini.

"Tahun ini, forecast kita untuk net naik 29, dari Rp1,7 triliun di 2017," kata Direktur Utama PT PP Tumiyana, ditemui di Restoran Kwangtung, Pecenongan, Jakarta Pusat, Senin, 8 Januari 2018.

Porsi laba, tutur Tumiyana, akan banyak dibantu oleh pendapatan perusahaan yang menjadi Rp28 ‎triliun di tahun ini, dari posisi target pendapatan Rp25 triliun di tahun 2017. Adapun kontrak baru perseroan melesat tajam menjadi Rp50 triliun di tahun ini, dari target Rp40,6 triliun di tahun lalu.

Untuk kontrak baru, dia mengaku, memang sedang banyak proses tender proyek yang dilakukan perseroan. Namun demikian, porsi kontrak untuk Januari mencapai tujuh persen, dari total kontrak baru perseroan di 2018.

"Oh itu (kontrak baru) masih mix, bendungan, dermaga dan ada gedung. Bendungan ada di luar Jawa, dermaga ada di lur Jawa, dan gedung di Jakarta," tutur Tumiyana.

Demi mengejar semua target yang ada, Tumiyana menyebutkan, ‎semua izin proyek sedang dikebut oleh perusahaan, baik pembangunan rumah berpenghasilan rendah, kawasan transit oriented development (TOD), dan lainnya.

"Semua perizinan kita speed up. Pastinya dengan dukungan belanja modal yang telah kita sediakan," pungkas Tumiyana.

Seperti diketahui, ‎perusahaan pelat merah sedang berlomba-lomba membangun kawasan TOD di Jabodetabek, antara lain TOD di stasiun Pondok Cina, TOD di stasiun Tanjung Barat, TOD di sasiun Senen, TOD di stasiun Juanda, TOd di stasiun Tanah Abang dan lain lainnya.


(SAW)


Solusi Rangkap Jabatan BP Batam Dinilai Melanggar UU

Solusi Rangkap Jabatan BP Batam Dinilai Melanggar UU

1 day Ago

Keputusan pemerintah melebur BP Batam ke Pemerintah Kota Batam mendapat respons dan tanggapan b…

BERITA LAINNYA