Indeks Diprediksi Lanjutkan Proses Kenaikan ke Level 5.550

Dian Ihsan Siregar    •    Jumat, 17 Mar 2017 09:02 WIB
ihsg
Indeks Diprediksi Lanjutkan Proses Kenaikan ke Level 5.550
Ilustrasi (FOTO ANTARA/Ismar Patrizki)

Metrotvnews.com, Jakarta: Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan akan mengalami reli dan diprediksi melanjutkan proses kenaikan menuju target resisten terdekat di level 5.550. Kondisi itu diharapkan bisa terjadi setelah kemarin menguat ke posisi 5.518.

"Kami melihat aksi menjebol resisten IHSG di 5.430 berhasil untuk menciptakan kondisi yang cukup kondusif untuk mendongrak bursa ke resisten berikutnya di all time high 5.550," ucap Analis Senior PT KGI Sekuritas Indonesia Yuganur Wijanarko, seperti dikutip dari riset hariannya, di Jakarta, Jumat 17 Maret 2017.

Sementara itu, ‎Kepala Analis PT Asjaya Indosurya Securities William Suryawijaya‎ menerangkan, indeks pada hari ini berpeluang melanjutkan pola kenaikan jangka pendek. Hal itu ditopang oleh kontinuasi aliran modal ke bursa ekuitas domestik.

"Potensi kenaikan terlihat semakin besar dalam pola pergerakan IHSG sehingga saat ini investor disarankan mulai berkonsentrasi memilih saham yang bergerak relatif stabil," ungkap William.

Pelaku pasar, lanjut William, ‎mesti mencermati pergerakan saham selama beberapa tahun terakhir dan memperhitungkan volume transaksi maupun kapitalisasi pasarnya. Tentunya dengan tidak melupakan sisi fundamental dari emiten yang terpilih.

William menambahkan, dalam waktu dekat indeks akan mencatatkan rekor baru. Dengan demikian, kondisi itu bisa menembus level tertinggi sepanjang masa. ‎"Potensi dan gairah penguatan mulai kembali terlihat dalam pola pergerakan IHSG, seiring dilansirnya kenaikan suku bunga acuan Federal Reserve," tutur William.

‎M‎engamati keadaan tersebut, William merekomendasikan kepada pelaku pasar untuk mencermati beberapa pergerakan saham seperti PT Total Bangun Persada Tbk (TOTL), PT Tower Bersama Infrastructure Tbk (TBIG), dan PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP).

Selain itu, perlu pula mencermati pergerakan saham seperti PT Pakuwon Jati Tbk (PWON), PT Wijaya Karya Beton Tbk (WTON), PT HM Sampoerna Tbk (HMSP), PT Jasa Marga (Persero) Tbk (JSMR), PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk (PGAS), dan PT Adhi Karya (Persero) Tbk (ADHI).


(ABD)

Menkeu: Level Utang Indonesia Masih Aman

Menkeu: Level Utang Indonesia Masih Aman

24 minutes Ago

Menteri Keuangan Sri Mulyani memastikan kondisi utang Indonesia masih di level aman jika diband…

BERITA LAINNYA