IHSG Diyakini Terus Unjuk Gigi

Annisa ayu artanti    •    Selasa, 04 Dec 2018 08:31 WIB
ihsg
IHSG Diyakini Terus Unjuk Gigi
Ilustrasi (Foto: Medcom.id/Desi Angriani)

Jakarta: Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi melanjutkan penguatan. Kondisi tersebut dinilai dikarenakan adanya sinyal positif dari Presiden Amerika Serikat Donald Trump dan Presiden Tiongkok Xi Jinping yang sepakat untuk menunda kenaikan tarif impor.

Selain itu, rilis data inflasi juga dianggap cukup baik dan nilai tukar rupiah kembali menguat. Research Analyst Artha Sekuritas Indonesia Dennies Christoper mengatakan setelah ditutup menguat 1,03 persen di level 6.118,32 pada perdagangan kemarin, pergerakan IHSG diyakini bisa terus berada di zona hijau.

"IHSG diprediksi menguat," kata Dennies, seperti dikutip dari riset hariannya, di Jakarta, Selasa, 4 Desember 2018.

Dennies meyakini gerak IHSG berada di level support 6.069-6.093 dan level resisten di 6.149-6.181. Meski menunjukan penguatan, namun IHSG masih rawan terkoreksi lantaran sudah menguat sepekan terakhir.

"Penguatan hari ini akan didorong kondisi global yang kondusif dan penguatan nilai tukar rupiah," jelas dia.

Senada dengan Dennies, Fund Manager Valbury Sekuritas Suryo Narpati mengatakan, laju IHSG akan terus melanjutkan tren penguatan karena meredanya perang dagang antara Amerika Serikat dan Tiongkok.

"IHSG diprediksi berpeluang melanjutkan tren positif pada perdagangan hari ini, seiring dengan meredanya tekanan pasar setelah Amerika Serikat dan Tiongkok sepakat mencegah eskalasi perang tarif," jelas Suryo, seraya menambahkan bahwa level support di 6.039-6.094 dan resisten di 6.150-6.205

Beberapa saham yang direkomendasikan investor hari ini adalah PT Aneka Tambang Tbk, PT Wijaya Karya Tbk (WIKA), PT Pembangunan Perumahan Tbk (PTPP), PT United Tractors Tbk (UNTR), dan PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP).


(ABD)


Solusi Rangkap Jabatan BP Batam Dinilai Melanggar UU

Solusi Rangkap Jabatan BP Batam Dinilai Melanggar UU

3 days Ago

Keputusan pemerintah melebur BP Batam ke Pemerintah Kota Batam mendapat respons dan tanggapan b…

BERITA LAINNYA