Jasa Armada Bakal Beli 4 Kapal untuk Dongkrak Bisnis

Dian Ihsan Siregar    •    Jumat, 19 Jan 2018 19:10 WIB
pelindo iijasa armada indonesia
Jasa Armada Bakal Beli 4 Kapal untuk Dongkrak Bisnis
Manajemen Jasa Armada. (FOTO: Medcom.id/Dian Ihsan)

Jakarta: Manajemen PT Jasa Armada Indonesia Tbk (IPCM) mengalokasikan dana belanja modal (capital expenditure/capex) sebesar Rp250 miliar di tahun ini untuk menambah empat kapal di sepanjang 2018.

Direktur Keuangan dan Sumber Daya Manusia Jasa Armada Indonesia Herman Susilo‎ mengatakan kapal tersebut akan digunakan untuk operasional jasa pandu dan tunda perusahaan. Di mana perusahaan membutuhkan sebanyak delapan kapal untuk bisnis jasa pandu‎ dan tunda.

Menurut dia kapal yang akan dibeli memiliki ukuran 4.000 gross tonnage (GT). ‎"Jadi kita sedang tempuh proses pengadaan empat armada untuk kami dahulukan," kata Herman, ditemui di Hotel Borobudur, Jakarta, Jumat, 19 Januari 2018.

Demi meningkatkan bisnis, dia mengaku perusahaan memiliki dana yang cukup besar. Karena anak usaha PT Pelindo II (Persero) atau IPC ini belum menggunakan seluruhnya dana dari hasil IPO yang dijalankan pada akhir 2017.

Jasa Armada telah menggunakan dana IPO untuk penambahan infrastruktur. Selain itu, bisnis perusahaan juga diperluas demi menggapai pasar secara luas.

Pada akhir 2017 lalu, Jasa Armada Indonesia resmi melepas 1,215 miliar saham di pasar modal Indonesia, dengan harga penawaran resmi IPO sebesar Rp380 per saham.

Perusahaan meraup dana segar lebih dari Rp461,89 miliar dari proses hajatan IPO tersebut. Dana segar dari hasil IPO setalah dikurangi biaya emisi, sebanyak 90 persen untuk belanja modal perseroan dalam rangka pengembangan usaha, dan sisanya 10 persen untuk modal kerja perseroan, khususnya untuk menopang kegiatan usaha perseroan.

 


(AHL)


Kepailitan Sariwangi Tidak Memengaruhi Industri Makanan

Kepailitan Sariwangi Tidak Memengaruhi Industri Makanan

2 days Ago

Kepailitan Sariwangi AEA dan anak usahanya yaitu PT Maskapai Perkebunan Indorub Sumber Wadung (…

BERITA LAINNYA