Pemprov DKI Terima Dividen Rp37 Miliar dari Delta Djakarta

Desi Angriani    •    Rabu, 03 May 2017 19:33 WIB
delta djakarta
Pemprov DKI Terima Dividen Rp37 Miliar dari Delta Djakarta
Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Prasetyo Utomo)

Metrotvnews.com, Jakarta: Pemerintah Provinsi DKI Jakarta diputuskan menerima sebesar Rp37,83 miliar dari total Rp144 miliar dividen yang akan dibagikan. Keputusan tersebut tertuang dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Delta Djakarta Tbk (DLTA).

Pemprov DKI merupakan pemilik saham terbesar di emiten industri minuman berakohol tersebut. "Untuk Pemprov DKI dividennya Delta Rp37,83 miliar. Sahamnya sebesar 23,6 persen," kata Direktur Keuangan PT Delta Djakarta Alan V. Fernandez seusai jumpa pers di Hotel Ayana Midplaza, Jakarta, Rabu 3 Mei 2017.

Alan mengatakan, posisi Pemprov DKI di PT Delta diisi oleh Wakil Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Michael Rolandi C. Brata selaku komisaris utama dan Sekretaris Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI JJ Nurjaman sebagai komisaris independen.

"Keterwakilan pemprov diwakili dua komisaris mereka di Delta," tuturnya.

Baca: Sandi Sebut tak Strategis DKI Punya Saham Pabrik Bir

Terkait wacana pelepasan saham oleh Pemprov DKI, Alan belum mau berkomentar lebih jauh. Sebab belum ada komunikasi langsung dari pihak pemprov ke PT Delta.

"Saat ini kita tidak bisa berkomentar karena Pemda DKI yang punya hak prerogatif untuk menyelesaikannya. kita juga belum berkomunikasi dengan pihak pemda jadi belum bisa kasih komentar apa-apa," ungkap Alan.

Pihaknya masih menunggu kepastian setelah calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan-Sandiaga Uno resmi dilantik Oktober mendatang.

Baca: Sandi Janji Jual Saham Pemprov di Perusahaan Bir

"Kita akan tunggu sampai gubernur terpilih menjabat di Oktober nanti," tandasnya.

Delta Djakarta adalah produsen sekaligus distributor beberapa merek bir dunia seperti Anker, Carlsberg, San Miguel, dan Kuda Putih. Perusahaan ini didirikan pada 1932 oleh perusahaan Jerman Archipel Brouwerij NV. Delta melantai di Uraa pertama kali pada 1984.
(AHL)


Kemenkeu Masih Tunggu Proposal Baru Investor Merpati

Kemenkeu Masih Tunggu Proposal Baru Investor Merpati

42 minutes Ago

Kementerian Keuangan (Kemenkeu) masih menunggu proposal baru dari calon investor yang akan meny…

BERITA LAINNYA