IPO PP Energi Diperkirakan Raih Dana hingga Rp3 Triliun

Dian Ihsan Siregar    •    Senin, 08 Jan 2018 15:38 WIB
ipo
IPO PP Energi Diperkirakan Raih Dana hingga Rp3 Triliun
Illustrasi. MI/Susanto.

Jakarta: Setelah sukses mengantarkan anak usahanya, PT PP Presisi Tbk (PPRE) melantai atau IPO di akhir November 2017 lalu. Kini, PT PP (Persero) Tbk (PTPP) optimistis bisa mengantarkan anak usahanya yakni PT PP Energi IPO di semester I-2018.

"IPO PP Energi di semester I-2018, kita pakai buku Desember 2017," ‎ucap Direktur Utama PT PP Tumiyana, ditemui di Restoran Kwangtung, Pecenongan, Jakarta Pusat, Senin, 8 Januari 2018.

Adapun target dana segar yang dibidik oleh perseroan, Tumiyana mengatakan, berada di kisaran Rp1,5 triliun hingga Rp3 triliun. Dengan ‎melepas sebanyak-banyaknya 30-35 persen saham yang dimiliki perseroan.

Tumiyana optimistis perjalanan IPO PP Energi bisa berjalan baik. Meski, banyak perusahaan anak BUMN yang sahamnya lesu pada saat melantai di bursa.

"Waktunya terlalu pendek, sehingga market bukan jenuh yah, orang spend money empat bulan berturut-turut, jadi waktunya pendek," tegas Tumiyana.

Dana IPO akan digunakan perseroan untuk menjalankan bisnis. Dengan begitu, kemampuan perseroan semakin besar dalam menjalani berbagai proyek apa pun.

"IPO ‎untuk leverage perusahaan, kemampuan perusahaan meningkat kan jadi besar," terang dia.

Terkait masalah penunjukkan penjamin emisi (underwriter) pada saat IPO, dia belum bisa memberitahukan kepada khalayak media. Paling terpenting, perusahaan terbuka untuk memilih underwriter tersebut.

"‎Open lah kami untuk underwriter," tukas Tumiyana.


(SAW)