Indeks Diperkirakan Siap Mengarah ke 6.022-6.046

Dian Ihsan Siregar    •    Selasa, 05 Dec 2017 09:10 WIB
ihsg
Indeks Diperkirakan Siap Mengarah ke 6.022-6.046
Ilustrasi (FOTO ANTARA/Rosa Panggabean)

Jakarta: Gerak Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini diperkirakan bergerak bullish melanjutkan tren positif pada penutupan kemarin yang menguat 0,77 persen ke level 5.998,19. Sejumlah sentimen positif diharapkan berdatangan untuk mendukung pencapaian target tersebut.

"Indeks diprediksi bergerak bullish menuju level 6.022 dan 6.046," ‎ujar Analis Senior Binaartha Securities ‎Reza Priyambada, seperti dikutip dari riset hariannya, di Jakarta, Selasa, 5 Desember 2017.

Senada dengan Reza, Kepala Analis Indosurya Sekuritas William Suryawijaya‎ memprediksi indeks berpeluang untuk melanjutkan proses penguatan jangka panjang dalam upaya menutup perdagangan di level tertinggi hingga akhir Desember 2017.

"Data perekonomian terlansir masih menunjukkan fundamental yang stabil, serta nilai tukar rupiah juga terlihat belum akan mengalami tekanan berarti," ungkap William, seraya menambahkan bahwa IHSG memiliki support terdekat yang akan berupaya dipertahankan pada level 5.942, sedangkan target resisten terdekat yang berusaha ditembus ada di posisi 6.099.

Mengamati keadaan tersebut, William merekomendasikan kepada pelaku pasar untuk mencermati beberapa pergerakan saham seperti PT XL Axiata Tbk (EXCL), PT HM Sampoerna Tbk (HMSP), PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF), dan PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP).

Kemudian, cermati pula saham PT Mayora Indah Tbk (MYOR), PT Pakuwon Jati Tbk (PWON), PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR), PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP), dan  PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk (TLKM).


(ABD)