Pilkada DKI Putaran Kedua, BEI Tetap Beroperasi

Annisa ayu artanti    •    Senin, 17 Apr 2017 11:16 WIB
pilkada dki 2017
Pilkada DKI Putaran Kedua, BEI Tetap Beroperasi
Illustrasi. ANTARA/Andika Wahyu.

Metrotvnews.com, Jakarta: PT Bursa Efek Indonesia (BEI) menyatakan akan tetap beroperasi saat Pilkada DKI Jakarta putaran kedua berlangsung yakni pada 19 April 2017.

Hal itu dikatakan Direktur Perdagangan dan Anggota Bursa BEI Alpino Kianjaya. Ia mengatakan, BEI tidak hanya melayani masyarakat Jakarta, tetapi seluruh Indonesia dan juga internasional. Oleh karena itu, saat Pilkada DKI Jakarta nanti, bursa efek akan tetap buka. 

"Tidak ada urusan politik. Bursa efek itu internasional dan nasional. Tanggal 19 tetap buka," kata Alpino saat ditemui usai pembukaan perdagangan di Kantor Bursa Efek Indonesia, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Senin 17 April 2017.




Alpino menjelaskan, kegiatan transaksi banyak dilakukan oleh orang diluar DKI Jakarta. Apalagi investor asing, mereka bertransaksi dalam jumlah yang sangat besar. 

Jadi, untuk masalah Pilkada ini ia mengimbau untuk melihatnya dari kacamata yang luas bahwasannya Bursa Efek Indonesia mencakup nasional dan Internasional.

Ia pun menambahkan, bursa efek tidak akan serta merta meliburkan karyawannya. Untuk karyawan yang memiliki hak memilih saat Pilkada, tetap boleh memilih lalu kemudian kembali ke kantor untuk bekerja.

"Jadi kita lihat luas skupnya. Jadi kan, tetap yang namanya yang melakukan pencoblosan tetap mereka bisa atur, Setelah pencoblosan itu bisa balik. Kita harus melayani masyarakat," tutup dia.





(SAW)