Bukit Asam Bagi Dividen Rp601,86 Miliar dan Ganti Direktur Keuangan

Dian Ihsan Siregar    •    Kamis, 20 Apr 2017 15:39 WIB
ptba
Bukit Asam Bagi Dividen Rp601,86 Miliar dan Ganti Direktur Keuangan
Ilustrasi. (FOTO: MI/Panca Syurkani)

Metrotvnews.com, Jakarta: PT Bukit Asam (Persero) Tbk (PTBA) berrencana membagikan keuntungan (dividen) ke pemegang saham sebesar Rp601,86 miliar atau setara 30 persen dari total laba bersih perseroan sebesar Rp2,01 triliun di 2016.

Pembagian dividen tersebut telah disetujui pemegang saham dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Bukit Asam di Hotel Grand Hyatt, Jakarta, Kamis 20 April 2017.

"Total dividen tersebut setara dengan Rp285,50 per saham. Pemegang saham sudah menyetujui pembagian dividen," ungkap Direktur Utama Bukit Asam ‎Arviyan Arifin.

Sisa laba bersih perseroan, lanjut dia, akan digunakan sebagai laba ditahan. Pembagian dividen akan diberikan secepatnya, paling tidak 30 hari setelah RUPST perseroan terlaksanakan.

Bukit Asam‎ tercatat mencetak laba sebesar Rp2,01 triliun di 2016. Kinerja laba tersebut mengalami penurunan satu persen dari posisi laba Rp2,04 triliun di akhir Desember 2015. Tingkat pendapatan sendiri juga tumbuh tipis sebesar dua persen menjadi Rp14,06 triliun, dari posisi Rp13,85 triliun di 2015.

Perombakan Direksi dan Komisaris

Adapun pada agenda RUPST tersebut, pemegang saham perseroan juga menyetujui pengangkatan dua kursi direktur dan komisaris yang baru. Dua direktur yang diganti adalah Anung Dri Prasetya dan Achmad Sudarto.

Posisi Anung Dri Prasetya sebagai Direktur Keuangan perseroan akan diganti oleh Orias Petrus Moedak. Sedangkan posisi Achmad Sudarto sebagai Direktur Pengembangan ‎Usaha Baru akan diganti oleh Fuad Iskandar Zulkarnain Fachroeddin.

Sementara untuk posisi dewan komisaris, Johan O Silalahi akan menjadi Komisaris Independen yang menggantikan S. Koesnaryo. Kemudian, Heru Setyobudi Suprayogo akan menjadi komisaris dalam menggantikan posisi Leonard.

Dengan adanya pergantian beberapa direktur dan komisaris yang baru, maka susunan manajemen Bukit Asam yang baru sebagai berikut:

Dewan Komisaris
Komisaris Utama: Agus Suhartono.
Komisaris Independen: Johan O Silalahi.
Komisaris: Muhammad Said Didu.
Komisaris: Purnomo Sinar Hadi.
Komisaris: Robert Heri.
Komisaris: Heru Setyobudi Suprayogo.

Dewan Direksi
Direktur Utama: Arviyan Arifin.
Direktur Keuangan: Orias Petrus Moedak.
Direktur Operasi: Suryo Eko Hadianto.
Direktur Niaga: Arie Prabowo Ariotedjo.
Direktur SDM dan Umum: Joko Pramono.
Direktur Pengembangan Usaha: Fuad Iskandar Zulkarnain Fachroeddin.


(AHL)

Bank Mandiri Tunggu Pelunasan Utang Modern Internasional
Sevel Tutup

Bank Mandiri Tunggu Pelunasan Utang Modern Internasional

4 days Ago

Bangkrutnya usaha 7-Eleven (sevel) ditangan PT Modern Internasional Tbk (MDRN) meninggalkan ban…

BERITA LAINNYA