Bookbuilding Obligasi Berkelanjutan I Tahap I Bank Mandiri Capai Rp9,6 Triliun

Angga Bratadharma    •    Jumat, 23 Sep 2016 10:43 WIB
bank mandiri
<i>Bookbuilding</i> Obligasi Berkelanjutan I Tahap I Bank Mandiri Capai Rp9,6 Triliun
Direktur Treasury and Market Bank Mandiri Pahala N Mansury. (FOTO: MTVN/Eko Nordiansyah)

Metrotvnews.com, Jakarta: Obligasi Berkelanjutan I Bank Mandiri Tahap I Tahun 2016 memperoleh respons yang baik dari investor. Hal ini terlihat dari penawaran awal (bookbuilding) yang diterima penjamin emisi dengan nilai Rp9,6 triliun atau 1,9 kali dari target emisi sebesar Rp5 triliun.

Dari nilai yang diserap tersebut, Rp1,1 triliun adalah obligasi Seri A dengan jangka waktu lima tahun, Rp1,5 triliun obligasi Seri B bertenor tujuh tahun, dan Rp2,4 triliun obligasi Seri C yang akan jatuh tempo dalam 10 tahun.

Menurut Direktur Finance and Treasury Bank Mandiri Pahala N Mansury, tingginya penawaran yang masuk mengindikasikan kepercayaan investor yang baik kepada perseroan dalam mengelola bisnis.

"Kami bersyukur dengan keberhasilan penerbitan obligasi ini karena dapat membantu Bank Mandiri melakukan ekspansi bisnis terutama dalam rangka mendukung ketersediaan infrastruktur nasional," ungkap Pahala, dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta, Jumat (23/9/2016).

Dalam penerbitan ini, perseroan menetapkan kupon obligasi Seri A sebesar 7,95 persen, Seri B 8,50 persen dan kupon untuk obligasi Seri C adalah 8,65 persen. Adapun penjamin pelaksana emisi penerbitan obligasi berkelanjutan ini adalah Mandiri Sekuritas, Danareksa Sekuritas, Bahana Securities dan Trimegah Sekuritas Indonesia.

Lebih lanjut, Pahala mengatakan, perseroan berencana menggunakan sebagian dari hasil penerbitan obligasi tersebut untuk membiayai pembayaran obligasi subordinasi perseroan yang jatuh tempo pada 11 Desember 2016.

Secara keseluruhan, rencana penerbitan Obligasi Berkelanjutan I ini adalah sebesar Rp14 triliun yang akan dilakukan dalam kurun waktu 2016-2018.

Pascapernyataan efektif yang diperoleh dari OJK pada 22 September 2016, perseroan akan melakukan proses penjatahan pada 28 September 2016 sedangkan tanggal terbit Obligasi adalah pada 30 September 2016.


(AHL)

Pascareshuffle Mau Apa? (4)

Pascareshuffle Mau Apa? (4)

1 month Ago

Republik Sentilan Sentilun malam ini bertema "Pascareshuffle Mau Apa?" menghadirkan A…

BERITA LAINNYA