IPO, Saham Trimuda Langsung Melejit 69,33%

Eko Nordiansyah    •    Kamis, 28 Jun 2018 10:39 WIB
emitenbeipasar modalipo
IPO, Saham Trimuda Langsung Melejit 69,33%
Ilustrasi (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Jakarta: PT Trimuda Nuansa Citra Tbk (TNCA) resmi mencatatkan saham perdana atau Initial Public Offering (IPO) di Bursa Efek Indonesia (BEI). Perusahaan yang bergerak di bidang jasa logistik menjadi perusahaan ke-21 yang melantai di pasar modal pada tahun ini.

Dalam pembukaan perdagangan BEI, harga saham TNCA dibuka pada Rp150 per saham. Kemudian harga saham TNCA langsung melonjak ke level Rp254 atau 69,33 persen dengan frekuensi transaksi yang hanya satu kali dan volume perdagangan sebanyak 97 lot.

"Mudah-mudahan kita memegang penuh amanah ini kepada para investor dan Trimuda menjadi perusahaan yang terus berkembang kedepannya," kata Direktur Utama TNCA Arifin Sema, ditemui di Gedung BEI, SCBD, Jakarta, Kamis, 28 Juni 2018.

Dalam IPO kali ini, Trimuda melepas 200 juta lembar saham baru atau setara 47,43 persen dari modal yang disetor penuh TNCA setelah penawaran umum. TNCA menghimpun dana lebih dari Rp30 miliar lewat penjualan saham perdana kali ini.

Dengan harga IPO sebesar Rp150 per saham, maka TNCA mampu menghimpun dana mencapai Rp30 miliar dengan kelebihn permintaan (oversubscribed) sebanyak 12,5 kali. Adapun penjamin pelaksana emisi efek pada IPO ini dipegang oleh PT Jasa Utama Capital Sekuritas.

Proses IPO ini didukung oleh PT Jasa Utama Capital Sekuritas yang bertindak sebagai underwriter. Adapun dana yang dihasilkan akan digunakan untuk pembelian tanah dan modal kerja perusahaan.

 


(ABD)