Semester I-2017, BCA Cetak Laba Rp10,5 Triliun

Eko Nordiansyah    •    Kamis, 27 Jul 2017 18:34 WIB
bca
Semester I-2017, BCA Cetak Laba Rp10,5 Triliun
Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja. MI

Metrotvnews.com, Jakarta: PT Bank Central Asia Tbk atau BCA dan entitas anak mencatatkan peningkatan laba 10 persen pada semester I-2017. Dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya, laba bersih perseroan naik dari Rp9,6 triliun menjadi Rp10,5 triliun.

Pertumbuhan laba ditopang pendapatan operasional BCA yang terdiri dari pendapatan bunga bersih dan pendapatan operasional lainnya, tumbuh 4,9 persen menjadi Rp27,4 triliun pada semester I-2017 dari Rp26,1 triliun pada periode yang sama tahun lalu.

"BCA menutup periode semester I-2017 dengan kinerja keuangan yang positif," kata Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja dalam konferensi pers di Hotel Indonesia Kempinski, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis 27 Juli 2017.

Dirinya menambahkan, upaya BCA dalam memperkuat bisnis perbankan transaksi dan kemampuannya dalam beradaptasi terhadap kondisi pasar terkini berhasil mendorong pertumbuhan dana. Bahkan pada periode tersebut perseroan sekaligus menghasilkan kredit yang berkualitas.

"Melalui penawaran suku bunga yang kompetitif pada program kredit unggulannya, BCA mencatat pertumbuhan signifikan atas outstanding kredir pemilikan rumah sehingga mampu memperkuat posisi strategis BCA di pasar," jelas dia.

Lebih lanjut, BCA terus berupaya memperkokoh fondasi bisnis guna mendukung pertumbuhan di masa mendatang dan memanfaatkan kesempatan di seluruh lini bisnis dengan tetap menjaga prinsip manajemen risiko yang prudent. Di tengah kondisi usaha yang dinamis, BCA mengimplementasikan berbagai program.

"Inisiatif untuk mengantisipasi pertumbuhan jumlah maupun ragam kebutuhan nasabah. Kami meyakini bahwa tingkat permodalan dan likuiditas yang solid perlu tetap dijaga guna menopang pertumbuhan kinerja dan memberikan nilai tambah bagi para pemangku kepentingan," pungkasnya.


(SAW)