IHSG Naik 46 Poin

   •    Senin, 04 Dec 2017 17:47 WIB
ihsg
IHSG Naik 46 Poin
IHSG. MI/RAMDANI.

Jakarta: Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) alami kenaikan pada penutupan perdagangan awal pekan ini. IHSG berbalik arah setelah merosot sebanyak 109 poin atau 1,8 persen pada akhir pekan kemarin.

IHSG pada penutupan awal pekan ini mengalami kenaikan 46 poin atau 0,77 persen dengan mencapai 5.998. JII naik 3,8 poin dan LQ45 naik 15,74 poin.

Volume perdagangan saham mencapai 6,6 miliar lembar saham dengan nilai mencapai Rp6,3 triliun.  122 saham naik, 244 saham turun, 123 saham tak bergerak dan 117 saham tak diperdagankan.

Sektor konsumer paling menopang indeks. Diikuti dengan aneka industri serta manufaktur. Sektor yang memerah adalah perkebunan dan properti.

Sementara itu, ‎Kepala Analis Indosurya Sekuritas William Suryawijaya‎ menyatakan peluang indeks untuk naik masih cukup besar. Bahkan, posisi indeks akan mencetak rekor baru hingga awal 2018.

"Sepanjang Desember tahun ini akan berada di penguatan," jelas William.

Meski indeks‎ masih punya potensi cukup besar, lanjut William, indeks pada perdagangan hari ini diperkirakan mengalami technical rebound ditopang oleh stabilitas inflasi.

"‎Indeks sedang membangun fondasi support yang kuat. Saat ini IHSG berpeluang untuk mengalami technical rebound," kata William.

Momentum koreksi wajar pada IHSG, masih kata William, bisa dimanfaatkan sebagai peluang untuk mengakumulasi pembelian, mengingat kondisi perekonomian dalam negeri masih tercatat stabil.  

"Hal itu tercermin dari rilis data inflasi yang diperkirakan dalam kondisi terkendali," jelas William.


(SAW)

The Fed Naikkan Suku Bunga AS

The Fed Naikkan Suku Bunga AS

1 day Ago

Federal Reserve AS atau bank sentral AS pada akhir pertemuan kebijakan dua harinya pada Rabu wa…

BERITA LAINNYA