Penguatan Berlanjut, Analis Sebut Cermati 10 Saham Pilihan

Dian Ihsan Siregar    •    Jumat, 29 Dec 2017 09:21 WIB
ihsgbeipasar modal
Penguatan Berlanjut, Analis Sebut Cermati 10 Saham Pilihan
Ilustrasi (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Jakarta: Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (I‎HSG) pada perdagangan di akhir 2017 ini diperkirakan melaju ke kisaran 6.250-6.330, seiring masih adanya potensi penguatan lanjutan usai menyentuh rekor baru di level 6.314. Tentu sejumlah sentimen positif diharapkan bisa mendukung pencapaian tersebut.

‎Analis Reliance Sekuritas Indonesia Lanjar Nafi menyatakan secara teknikal laju indeks optimistis bergerak untuk menembus target resisten 6.330. ‎Sehingga, IHSG pada perdagangan akhir tahun ini diperkirakan cenderung terkonsolidasi pada kisaran 6.250-6.330.

"Meski begitu, ‎pada perdagangan hari ini, pelaku pasar akan mencermati potensi aksi ambil untung setelah IHSG mengalami kenaikan signifikan sejak breakout di level 6.150," ungkap Lanjar, seperti dikutip dari riset hariannya, di Jakarta, Jumat, 29 Desember 2017.

Sementara itu, ‎Analis Oso Securities Riska Afriani‎ menambahkan, indeks terus berusaha mencetak rekor tertinggi setelah kemarin ditutup di zona hijau. Gerak IHSG diperkirakan bergerak di kisaran 6.227-6.339, seiring dengan hadirnya sejumlah pendukung guna mencapai target dimaksud.

"Penguatan IHSG terjadi karena ada akumulasi beli di akhir perdagangan. Maka indeks masih mempunyai potensi yang besar untuk tetap kokoh di zona hijau," tuturnya.

‎Masih ada harapkan untuk melanjutkan penguatan, Riska mengharapkan, pelaku pasar untuk mencermati beberapa saham emiten yakni PT Bank Central Asia Tbk (BBCA), PT XL Axiata Tbk (EXCL), PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF), dan PT Indah Kiat Pulp and Paper Tbk (INKP).

Kemudian cermati saham, PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP), PT Kalbe Farma Tbk (KLBF), PT Pakuwon Jati Tbk (PWON), PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk (TLKM), PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SMGR), dan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI).


(ABD)


Perpres DNI Rampung Pekan Depan

Perpres DNI Rampung Pekan Depan

1 week Ago

Pemerintah mempercepat penyelesaian rancangan per-aturan presiden (Perpres) mengenai Daftar Neg…

BERITA LAINNYA