IHSG Perdagangan Pagi Dibuka Berbaris di Zona Hijau

Angga Bratadharma    •    Rabu, 14 Jun 2017 09:33 WIB
ihsg
IHSG Perdagangan Pagi Dibuka Berbaris di Zona Hijau
Sejumlah wanita memperhatikan pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)

Metrotvnews.com, Jakarta: Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan Rabu pagi terpantau mengalami reli dan berhasil berbaris di jalur hijau. Adapun IHSG di sepanjang hari ini diproyeksikan akan berupaya mematahkan tren pelemahan jangka pendek untuk melanjutkan proses kenaikan yang terjadi pada transaksi kemarin.

IHSG Rabu 14 Juni 2017, perdagangan pagi dibuka mengalami penguatan sebanyak 15,06 poin atau setara 0,26 persen ke posisi 5.722. Sedangkan level tertinggi IHSG berada di posisi 5.722 dan level terendah IHSG berada di posisi 5.707.

Adapun volume perdagangan pagi tercatat sebanyak 416 juta lembar saham senilai Rp219 miliar dengan jumlah frekuensi sebanyak 10.874. Sebanyak 107 saham mengalami penguatan, sebanyak 40 saham mengalami pelemahan, dan sebanyak 90 saham tidak mengalami perubahan atau stagnan.

Sementara itu, ‎Kepala Analis PT Indosurya Mandiri Sekuritas William Suryawijaya mengungkapkan, indeks pada hari ini diprediksi akan melanjutkan pola penguatan di tengah perkiraan Bank Indonesia mempertahankan BI 7 Days Repo Rate di level 4,75 persen.

"Menyongsong rilis data suku bunga acuan esok hari yang disinyalir belum akan berubah, maka hal ini akan memberikan warna terhadap pola pergerakan IHSG," kata William.

Potensi penguatan IHSG, lanjut William, masih terlihat cukup besar dengan target resisten terdekat yang berpeluang untuk dicapai dalam beberapa waktu mendatang. Indeks‎ memiliki support terdekat yang mesti dipertahankan berada pada level 5.676.

"Sedangkan target resisten yang tengah berupaya untuk ditembus berada pada level 5.751. ‎Saat ini IHSG masih terlihat berada dalam rentang konsolidasi wajar," tutur William.

 


(ABD)