Livestreaming

2020, IHSG Diproyeksi Tembus 10.000

Amaluddin    •    Jumat, 23 Sep 2016 17:32 WIB
ihsg
2020, IHSG Diproyeksi Tembus 10.000
Ilustrasi. (Foto: Antara/Rosa Panggabean).

Metrotvnews.com, Surabaya: PT Manulife Aset Manajemen Indonesia (MAMI) siap menerima dana repatriasi tax amnesty atau amnesti pajak yang bisa dimanfaatkan ke pasar modal.

"Selama ini produk pasar modal selalu kalah dari produk keuangan lainnya, maka kami menawarkan para investor dapat memanfaatkan dana repatriasi ke pasar modal," kata President Director PT Mami, Legowo Kusumonegoro, di Surabaya, seperti diberitakan Jumat, (23/9/2016).

Menurut Legowo, produk pasar modal juga bisa dimanfaatkan para investor di antaranya reksa dana saham, pendapatan tetap, hingga pasar uang. Untuk memperlancar program ini, Manulife telah bekerja sama dengan 18 bank, di mana 15 bank di antaranya adalah bank gateway atau bank persepsi, dan juga bekerja sama dengan dua perusahaan sekuritas.

"Segmentasi kami saat ini dalam sosialisasi adalah nasabah dari bank yang bekerja sama dengan kami," kata Legowo.

Chief Economist and Strategis MAMI Katarina Setiawan menambahkan dengan adanya dana repatriasi yang mengharuskan disimpan selama tiga tahun di Indonesia sangat cocok untuk produk pasar modal jangka panjang. Dengan demikian, pihaknya memprediksi Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) akan berada di level 10.000 pada 2020.

Menurut dia, akan ada dampak positif dari dana repatriasi amnesti pajak, pertumbuhan IHSG juga disebabkan oleh beberapa catatan. Di antaranya IHSG tahun ini diprediksi ditutup di level 5.500 dan pertumbuhan IHSG tiap tahun rata-rata 16 persen, stabilitas politik dan reformasi di berbagai bidang, rata-rata pertumbuhan ekonomi Indonesia 5,6 persen, kebijakan pemerintah yang dipandang positif oleh investor.

Kemudian pajak penghasilan badan turun dari 25 persen menjadi 17 persen. "Kami optimistis IHSG akan berada di level 10.000 pada 2020," katanya.

Sejauh ini, nasabah MAMI tercatat sekitar 175.000 dengan nasabah yang aktif sekitar 61.000. Target pertumbuhan nasabah sama dengan tahun lalu yakni sekitar 13.000 nasabah. Sedangkan hingga akhir Juni 2016, dana yang telah dikelola oleh Manulife mencapai USD718 miliar.


(AHL)

Pascareshuffle Mau Apa? (4)

Pascareshuffle Mau Apa? (4)

1 month Ago

Republik Sentilan Sentilun malam ini bertema "Pascareshuffle Mau Apa?" menghadirkan A…

BERITA LAINNYA