Garuda Kembali Buka Penerbangan Langsung Jakarta-London

Annisa ayu artanti    •    Kamis, 13 Dec 2018 17:09 WIB
garuda indonesia
Garuda Kembali Buka Penerbangan Langsung Jakarta-London
Garuda Indonesia. MI/Angga Yuniar.

Tangerang: Maskapai Garuda Indonesia kembali membuka penerbangan langsung Jakarta-London pp (pergi pulang) untuk memperluas pasar.

Direktur Utama PT Garuda Indonesia Tbk Ari Askhara mengatakan pengoperasian rute penerbangan langsung Jakarta-London pp menjadi potensi pasar tersendiri bagi market size 'Australia-Eropa' yang tercatat tumbuh progresif dengan capaian trafik penumpang penerbangan lintas Australia-Eropa sedikitnya mencapai lebih dari dua juta penumpang di
2017 lalu.

Ia berharap adanya penerbangan langsung Jakarta-London pp ini dapat menjadi penghubung penerbangan Australia-Eropa. Pasalnya, Garuda Indonesia saat ini juga menghubungkan ke tiga destinasi utama Australia seperti Melbourne, Sidney, dan Perth.  

"Kembali dibukanya penerbangan langsung Jakarta-London pp tersebut dapat semakin memperluas pangsa pasar jaringan penerbangan internasional yang kami harapkan juga dapat memperkuat potensi market share penerbangan internasional Garuda Indonesia," kata Ari di Cengkareng, Tangerang, Kamis, 13 Desember 2018.

Di sisi lain, Ari menjelaskan, penerbangan langsung Jakarta-London pp merupakan bagian dari komitmen berkelanjutan perusahaan dalam peningkatan kualitas layanan kepada pengguna jasa melalui penyediaan pilihan ragam jaringan penerbangan Internasional, khususnya dengan menyediakan akses konektivitas langsung dari Jakarta ke Bandara Internasional London Heathrow (LHR) maupun sebaliknya.

"Kami berharap dioperasikannya kembali rute penerbangan Jakarta-London pp yang bertepatan dengan periode liburan akhir tahun ini dapat mengakomodir kebutuhan pengguna jasa akan layanan penerbangan langsung ke London, khususnya bagi masyarat yang ingin menikmati perayaan tahun baru dan Natal di kawasan Britania Raya tersebut," ucap Ari.

Adapun, rute Jakarta-London pp akan diberangkatan dari Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, melalui penerbangan GA 086 pada pukul 12.05 Local Time dan akan di Bandara Internasional London Heathrow (LHR) pada pukul 20.00 Local Time.

Sementara itu, penerbangan London-Jakarta pp diberangkatan dari Bandara Internasional London Heathrow (LHR) pada pukul 21.55 Local Time dan tiba di Bandara Internasional Soekarno Hatta pada pukul 19.10 Local Time.


(SAW)


Tarif Kargo Udara Naik Ratusan Persen

Tarif Kargo Udara Naik Ratusan Persen

5 hours Ago

Tiga maskapai penerbangan yakni Garuda Indonesia, Lion Air dan Sriwijaya melakukan kebijakan me…

BERITA LAINNYA