BEI-BNN Komitmen Berantas Narkotika di Lingkungan Pasar Modal

Dian Ihsan Siregar    •    Senin, 21 May 2018 11:15 WIB
ihsgnarkotikabeipasar modal
BEI-BNN Komitmen Berantas Narkotika di Lingkungan Pasar Modal
Ilustrasi BEI (ANTARA FOTO/Fanny Kusumawardhani)

Jakarta: Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komisaris Jenderal (Komjen) Polisi Heru Winarko menyambangi Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, pada pagi ini. Kedatangan Heru dalam rangka melakukan sosialisasi terkait Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Perkusor (P4GN) di pasar modal.

Kedatangan Heru langsung disambut hangat oleh Direktur Utama BEI Tito Sulistio. Tito menilai langkah yang diambil BNN sangat baik dan diharapkan bisa menekan adanya peredaran atau penggunaan narkotika di lingkungan BEI, termasuk di industri pasar modal di Indonesia.

Dalam kesempatan itu, ‎Tito menegaskan, ancaman narkotika mengancam semua kalangan termasuk bagi para pekerja pasar modal Indonesia. Apalagi, sebanyak dua juta orang yang bekerja di bursa mengalami tekanan yang sangat tinggi dan peluang penggunaan narkotika bisa saja terjadi.

‎"Ada satu ketakutan kita bersama di pasar modal karena semua stakeholders-nya bekerja dengan tekanan cukup tinggi. Karena seorang trader itu bisa bekerja dan mereka sangat ketat," kata Tito, di Gedung BEI, SCBD Sudirman, Jakarta, Senin, 21 Mei 2018.

Tito menilai saat ini banyak kasus yang menimpa seseorang menggunakan zat terlarang guna mempermudah pekerjaannya. Melihat situasi tersebut yang membuat manajemen BEI memiliki komitmen penuh untuk memberantas peredaran dan penggunaan narkotika.

"Kita akan perangi narkoba dan tolong bantu kami untuk periksa dan awasi. Itu tugas kami juga," tegas Tito.

Sementara itu, ‎Heru menegaskan bahwa dirinya sangat berkomitmen penuh untuk menutup gerak peredaran narkotika. Langkah yang akan dijalankannya adalah melalui kampanye antinarkoba, baik di lingkungan pemerintah maupun di masyarakat.

Dengan melakukan kampanye, lanjutnya, bisa mencegah dan memberantas peredaran dan penggunaan narkotika di kalangan masyarakat. ‎"Mudah-mudahan BEI ini bisa terus maju dan saya yakin karyawan di sini semuanya bersih dari narkoba," pungkas pria yang memiliki pangkat bintang tiga di Polri.‎

 


(ABD)


Menperin Sampaikan Kesiapan Revolusi Industri 4.0 di Swiss
World Economic Forum 2019

Menperin Sampaikan Kesiapan Revolusi Industri 4.0 di Swiss

7 hours Ago

Menteri Perindustrian (Menperin) Airlangga menegaskan Indonesia siap menyongsong era revolusi i…

BERITA LAINNYA