Emiten FORU Rombak Jajaran Komisaris & Direksi

Ade Hapsari Lestarini    •    Rabu, 17 May 2017 16:52 WIB
emiten
Emiten FORU Rombak Jajaran Komisaris & Direksi
Suasana RUPS Fortune Indonesia. (FOTO: dokumentasi FORU)

Metrotvnews.com, Jakarta: PT Fortune Indonesia Tbk (FORU) mengubah susunan Dewan Komisaris dan Direksi dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST).

Pemegang saham sepakat mengangkat Satrio Tjai sebagai Komisaris Utama menggantikan Indra Abidin dan Yazirwan Uyun ditunjuk sebagai Komisaris Independen menggantikan Muljadi Sulaeman.

"RUPS FORU juga menyetujui pengunduran diri Darjoto Setyawan yang tadinya menjabat sebagai Komisaris. Di jajaran Direksi, RUPS FORU mengangkat MD Menuk Sudaryanti sebagai Direktur dan John G Sebayang sebagai Direktur Independen," ungkap Direktur Utama FORU Aris Boediharjo, dalam siaran persnya, Rabu 17 Mei 2017.

Dia mengatakan, dengan adanya jajaran Dewan Komisaris dan Direksi baru, pihaknya optimistis melakukan penguatan pada sisi operasional untuk mendorong pertumbuhan kinerja perusahaan di 2017. Selain itu, restrukturisasi yang telah dilakukan sepanjang 2016 telah berpengaruh signifikan pada peningkatan produktivitas perusahaan.

Secara keseluruhan, di 2016 perseroan mencatatkan pendapatan usaha sebesar Rp354,2 miliar. Segmen jasa periklanan sebagai kontributor utama mencatat pendapatan usaha Rp327,23 miliar, atau 92,39 persen dari total pendapatan usaha.

Sementara segmen jasa Desain Grafis dan Pameran berhasil mencatatkan pertumbuhan kinerja yang signifikan yaitu tumbuh sebesar 174,36 persen menjadi Rp16,94 miliar di 2016. Sedangkan layanan media digital juga terus menunjukkan pertumbuhan signifikan dengan membukukan pencapaian sebesar 32,90 persen mencapai Rp21,02 miliar.

Segmen Public Relations (PR)/Jasa Kehumasan juga menjadi segmen yang diunggulkan dengan membukukan pertumbuhan sebesar 11,11 persen mencapai Rp26,97 miliar.

"FORU terus berupaya membangun fundamental usaha yang mampu memimpin industri komunikasi Indonesia. Pembangunan kapasitas Human Capital terus menjadi prioritas kami dalam memastikan pertumbuhan usaha yang baik dan fundamental usaha yang kuat," tutur Direktur FORU Indira Abidin.

Adapun susunan Dewan Komisaris dan Direksi FORU pasca RUPS untuk masa jabatan hingga 2021 adalah sebagai berikut:

Dewan komisaris
Komisaris Utama: Satrio Tjai.
Komisaris Independen: Yazirwan Uyun.

Dewan direksi
Direktur Utama: Aris Boediharjo.
Direktur: Indira Ratna Dewi Abidin.
Direktur: MD Menuk Sudaryanti.
Direktur Independen: John G Sebayang.


(AHL)

Bank Mandiri Tunggu Pelunasan Utang Modern Internasional
Sevel Tutup

Bank Mandiri Tunggu Pelunasan Utang Modern Internasional

5 days Ago

Bangkrutnya usaha 7-Eleven (sevel) ditangan PT Modern Internasional Tbk (MDRN) meninggalkan ban…

BERITA LAINNYA