Resmi Listing, Saham BOSS Naik 200 Poin

Dian Ihsan Siregar    •    Kamis, 15 Feb 2018 10:07 WIB
Borneo Olah Sarana Sukses
Resmi <i>Listing</i>, Saham BOSS Naik 200 Poin
Pencatatan saham Borneo Olah Sarana Sukses di BEI. (FOTO: Medcom.id/Dian Ihsan)

Jakarta: PT Borneo Olah Sarana Sukses Tbk (BOSS) resmi merealisasikan penawaran umum saham perdananya (IPO) ‎di Bursa Efek Indonesia (BEI) pagi ini. Perseroan melepas saham sebanyak-banyaknya 400 juta saham di harga Rp400 per saham.

Pantauan Medcom.id dari lantai bursa, pada saat debut perdana saham perusahaan naik 200 poin atau setara 50 persen ke posisi Rp600 per saham, dari harga penawaran Rp400 per saham.

Pada level tersebut, saham BOSS ditransaksikan 40 lot dalam satu kali frekuensi dengan nilai mencapai Rp2,4 juta.

"S‎aya bangga bisa mengantarkan perusahaan mencatatkan saham perdana di bursa efek," kata Direktur Utama BOSS Freddy Tedjasasmita di Gedung BEI, Jakarta, Kamis, 15 Februari 2018.

Perusahaan akan meraup dana segar lebih dari Rp160 miliar dari proses hajatan IPO tersebut. Perusahaan sudah menunjuk PT Victoria Sekuritas Indonesia dan PT Mega Capital Sekuritas selaku penjamin pelaksana emisi efek (underwriter).

Dana segar dari hasil IPO setalah dikurangi biaya emisi, sebesar Rp50 miliar akan digunakan untuk melakukan pelunasan pokok utang kepada pihak ketiga yaitu Bank Victoria International Tbk (BVIC) dengan tingkat bunga sebesar 7,25 persen per tahun, dan sisanya akan digunakan untuk penyediaan infrastruktur, sarana, dan prasarana pada perusahaan dan entitas anak usaha.


(AHL)