BNI Berencana Terbitkan Obligasi Rp7 Triliun di Akhir Tahun

Eko Nordiansyah    •    Kamis, 13 Jul 2017 09:03 WIB
bni
BNI Berencana Terbitkan Obligasi Rp7 Triliun di Akhir Tahun
Ilustrasi. (FOTO: ANTARA/Yudhi Mahatma)

Metrotvnews.com, Jakarta: PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI berencana menerbitkan obligasi senilai Rp7 triliun di akhir tahun. Penerbitan ini merupakan sisa obligasi berkelanjutan yang sebelumnya telah diterbitkan oleh perseroan.

"Penawaran Umum Berkelanjutan PUB) di akhir tahun merencanakan sisanya Rp 7 triliun, tergantung nantinya dengan besarnya permintaan," kata Direktur BNI, Panji Irawan‎ di Kantor Pusat BNI, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, Rabu 12 Juli 2017.

Sebelumnya BNI berencana menerbitkan obligasi berkelanjutan senilai Rp10 triliun untuk tahun ini. Sebesar Rp3 triliun obligasi sudah diterbitkan perseroan dengan tenor lima tahun berkupon pada kisaran 7,7 persen hingga 8,2 persen.

Dirinya menambahkan, dana daripada penerbitan obligasi tersebut akan digunakan untuk ekspansi kredit perseroan. Di mana pada tahun ini BNI menargetkan kredit dapat tumbuh mencapai 15 hingga 17 persen.

Pada semester I-2017 penyaluran kredit BNI sebesar Rp412,18 triliun atau tumbuh double digit sebesar 15,4 persen year on year (yoy) dibandingkan penyaluran kredit pada periode yang sama di 2016 sebesar Rp357,22 triliun.

Dengan pencapaian kredit tersebut, BNI membukukan laba bersih sebesar Rp6,41 triliun pada semester I-2017. Raihan ini mengalami pertumbuhan sebesar 46,7 persen dibandingkan dengan laba bersih periode yang sama tahun sebelumnya.


(AHL)

Bank Mandiri Tunggu Pelunasan Utang Modern Internasional
Sevel Tutup

Bank Mandiri Tunggu Pelunasan Utang Modern Internasional

3 days Ago

Bangkrutnya usaha 7-Eleven (sevel) ditangan PT Modern Internasional Tbk (MDRN) meninggalkan ban…

BERITA LAINNYA