Sinar Mas Land Akuisisi Gedung Komersial di London Rp3,6 Triliun

   •    Selasa, 11 Jul 2017 10:06 WIB
sinar mas land
Sinar Mas Land Akuisisi Gedung Komersial di London Rp3,6 Triliun
Ilustrasi. (FOTO: AFP)

Metrotvnews.com, Jakarta: Perusahaan properti Sinar Mas Land melalui anak perusahaan Sinarmas Land Limited sukses mengakuisisi bangunan komersial utama di London, 33, Horseferry Road. Bangunan itu terletak di kawasan pusat ibu kota Inggris Raya tersebut.

"Akuisisi gedung ini tentunya akan memperkuat portofolio investasi Sinar Mas Land," kata Chief Financial Officer Sinarmas Land Limited, Ferdinand Sadeli, dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Senin 10 Juli 2017.

Menurut Sadeli, pihaknya optimistis melihat prospek pasar properti komersial di London. Mengakuisisi bangunan 33 Horseferry Road dinilai bakal memberikan kesempatan menarik untuk berinvestasi.

"Gedung tersebut telah diisi beberapa tenant terkemuka dan juga kesempatan untuk pengembangan area retail di lokasi Victoria yang terletak dekat dengan gedung parlemen," ujarnya.

Bangunan itu diakuisisi Sinarmas Land Limited dari perusahaan bernama Horseferry Property Road. Akuisisi itu berlangsung pada 29 Juni 2017 lalu dengan nilai sekitar Rp3,6 triliun. Dengan area seluas 16,778 m2, bangunan komersial itu terdiri atas perkantoran Grade A seluas 15.213 m2 yang terbagi atas lantai dasar bawah, lantai dasar, dan lima lantai di atasnya.

Sementara itu, kawasan Victoria di London merupakan salah satu daerah sentral yang berbatasan dengan kawasan St James di wilayah utara, Belgravia di wilayah barat, Westminster di wilayah timur, dan Sungai Thames di wilayah selatan.

Secara historis, wilayah Victoria sebelumnya menjadi pusat pemerintahan antara lain karena lokasinya berdekatan dengan gedung parlemen dan Downing Street--kediaman resmi Perdana Menteri Inggris Raya.

Ia mengungkapkan, dalam beberapa tahun terakhir, Victoria mengalami banyak perkembangan dari adanya berbagai pengembangan terbaik yang menjadikannya sebagai lokasi perkantoran, ritel, rekreasi, dan residensial.

"33HF merupakan peluang investasi yang langka karena seluruh ruang kantor saat ini telah disewa Kementerian Transportasi Inggris kurang lebih selama 17 tahun," ucapnya. (Media Indonesia)


(AHL)