Perdagangan Saham Libur di Putaran Kedua Pilkada DKI Jakarta

Dian Ihsan Siregar    •    Selasa, 18 Apr 2017 11:38 WIB
ihsg
Perdagangan Saham Libur di Putaran Kedua Pilkada DKI Jakarta
Ilustrasi. (FOTO: ANTARA/Fanny Octavianus)

Metrotvnews.com, Jakarta: Presiden Joko Widodo (Jokowi) menetapkan hari libur saat Pilkada DKI Jakarta putaran kedua 19 April. Imbauan tersebut pun disesuaikan oleh PT Bursa Efek Indonesia (BEI).

BEI meliburkan operasi perdagangan sahamnya pada hari tersebut. Padahal, sebelumnya Direktur Perdagangan dan Anggota Bursa BEI Alpino Kianjaya sempat menyebutkan bahwa perdagangan saham tetap dibuka.

Namun, berdasarkan rapat yang digelar oleh jajaran direksi BEI pada Rabu pagi ini, otoritas pasar saham bursa akhirnya memutuskan untuk meliburkan aktivitas perdagangan bursa di Rabu 19 April‎ 2017.

Baca: Pilkada DKI Putaran Kedua, BEI Tetap Beroperasi

"Merujuk K‎eputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 10 Tahun 2017 tentang Hari Pemungutan Suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta Tahun 2017 Putaran Kedua sebagai Hari Libur di Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta, dengan ini diumumkan bahwa 19 April 2017 sebagai hari Libur Bursa," sebut surat pengumuman BEI yang ditandangani oleh Alpino, di Jakarta, Selasa 18 April 2017.

Sebelumnya, Alpino mengatakan bila BEI akan tetap beroperasi saat Pilkada DKI Jakarta putaran kedua. Menurut dia, BEI tidak hanya melayani masyarakat Jakarta, tetapi seluruh Indonesia dan juga internasional.

"Tidak ada urusan politik. Bursa efek itu internasional dan nasional. Tanggal 19 tetap buka," kata Alpino Senin 17 April.


(AHL)

<i>Tender Offer</i> Persero dan <i>Holding</i> BUMN

Tender Offer Persero dan Holding BUMN

22 hours Ago

PRESIDEN Joko Widodo telah menandatangani Peraturan Pemerintah Nomor 47 Tahun 2017 tentang Pena…

BERITA LAINNYA