IHSG Perdagangan Pagi Dibuka Menguat ke 5.770

Angga Bratadharma    •    Selasa, 08 Aug 2017 09:22 WIB
ihsg
IHSG Perdagangan Pagi Dibuka Menguat ke 5.770
Ilustrasi (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Metrotvnews.com, Jakarta: Reli Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan Selasa pagi terlihat terjadi dan mampu berbaris di jalur positif. Sejumlah sentimen positif yang akan datang diperkirakan akan memperkuat pergerakan IHSG untuk bertahan di jalur hijau di sepanjang hari.

IHSG Selasa 8 Agustus 2017, perdagangan pagi dibuka mengalami penguatan sebanyak 21,50 poin atau setara 0,37 persen ke posisi 5.770. Level tertinggi IHSG tercatat berada di posisi 5.773 dan level terendah IHSG tercatat berada di posisi 5.755.

Volume perdagangan pagi tercatat sebanyak 467 juta lembar saham senilai Rp384 miliar dengan jumlah frekuensi 23.934. Sebanyak 125 saham mengalami penguatan, sebanyak 62 saham mengalami pelemahan, dan sebanyak 96 saham tidak mengalami perubahan.

Sementara itu, Kepala Analis PT Indosurya Mandiri Sekuritas William Suryawijaya melihat, ‎IHSG pada saat ini terlihat masih berada dalam rentang konsolidasi wajar. Pertumbuhan ekonomi yang dirilis akan menjadi sentimen positif bagi indeks hingga beberapa waktu mendatang.

‎"Hal ini juga menunjukkan bahwa Indonesia masih terlihat menarik di mata investor baik luar maupun domestik yang tentunya harus selalu kita jaga keseimbangannya," terang William.

‎Selain daripada itu, lanjut William, rilis data cadangan devisa yang menunjukkan peningkatan juga dapat menjadi pendorong positif bagi gerak IHSG di hari ini. Jika level support terdekat di posisi 5.732 bisa dipertahankan, lanjut William, maka indeks diyakini bisa menembus level resisten 5.834.

"Sepanjang hari ini, indeks ada berpotensi menguat," jelas William.


(ABD)