Usai IPO, Emiten HELI Perluas Jasa Penyewaan Helikopter

Dian Ihsan Siregar    •    Selasa, 27 Mar 2018 16:24 WIB
emitenipo
Usai IPO, Emiten HELI Perluas Jasa Penyewaan Helikopter
Ilustrasi. (Foto: Antara/Reno Esnir).

Jakarta: ‎Perusahaan penyewaan helikopter, PT Jaya Trishindo Tbk (HELI)‎ resmi melantai (IPO) di pasar modal Indonesia. Demi meningkatkan kinerja bisnis, perseroan akan lebih terbuka lagi untuk menyewakan helikopter ke perorangan (pribadi).

Pada saat ini, perusahaan menyewakan helikopter lebih banyak ke korporasi yakni mencapai 90 persen, sisanya 10 persen akan lebih ke penyewaan pribadi.‎ Penyewaan pribadi akan banyak, karena mereka yang perlu mengejar waktu sangat membutuhkan transportasi cepat.

Direktur Utama Jaya Trishindo Edwin Widjaja mengatakan untuk penyewaan pribadi, HELI mematok tarif USD3.600 atau setara Rp48,6 juta (Rp13.500 per USD) per jamnya. Jika kurang dari satu jam, maka bisa dihitung waktu pamakaiannya.

"Jadi kalau pakainya 10 menit yang tinggal dibagi saja, bisa Rp2 juta-Rp3 juta. Ini kapasitasnya juga bisa lima orang, jadi kalau mau patungan sebenarnya terjangkau juga," ungkap Edwin, ditemui di Gedung BEI, SCBD Sudirman, Jakarta, Selasa, 27 Maret 2018.

Sedangkan untuk penyewaan ‎ke korporasi, dia mengaku memiliki kontrak panjang hingga satu tahun. Pada saat ini, ada dua helikopter yang telah disewakan untuk pelanggan korporasi.

"Dari lima unit yang dimiliki, dua helikopter kita sudah ada kontrak dengan institusi. Jadi ada tiga lagi yang masih kita sewakan untuk pribadi maupun lainnya," tutur Edwin.

Menurut dia, pelayanan penyewaan helikopter milik perusahaan memang tidak hanya berfokus ke Jakarta maupun pulau Jawa. Tapi, perusahaan sudah menjajaki bisnisnya hingga ke Papua.

"Kita sudah ke Sumatera, Kalimantan hingga ke Papua," jelas Edwin.

Untuk ke depannya, lanjut dia, memang ingin diperkenalkan ke orang awam yang lebih banyak. Sebab, memang penyewaan helikopter tidak terlalu mahal. "Kita akan kenalkan ke orang awam lebih banyak," pungkas dia.‎


(AHL)


Solusi Rangkap Jabatan BP Batam Dinilai Melanggar UU

Solusi Rangkap Jabatan BP Batam Dinilai Melanggar UU

1 day Ago

Keputusan pemerintah melebur BP Batam ke Pemerintah Kota Batam mendapat respons dan tanggapan b…

BERITA LAINNYA