Kuartal I, Emiten Bintraco Dharma Capai Pendapatan Rp1,87 Triliun

Dian Ihsan Siregar    •    Selasa, 08 May 2018 11:29 WIB
emiten
Kuartal I, Emiten Bintraco Dharma Capai Pendapatan Rp1,87 Triliun
Ilustrasi. (Foto: Antara/Prasetyo).

Jakarta: ‎PT Industri dan Perdagangan Bintraco Dharma Tbk (CARS) telah mencetak pendapatan Rp1,87 triliun selama kuartal I-2018 atau naik 14 persen bila dibanding periode yang sama di 2017.

‎Pendapatan itu bersumber dari segmen otomotif yang meningkat 13 persen dan segmen pembiayaan yang bertumbuh 15 persen.

"Keberhasilan meraih kepercayaan dari investor melalui penawaran umum perdana saham (IPO) merupakan momentum untuk merancang model bisnis yang progresif," ucap Direktur Utama Industri dan Perdagangan Bintarco Dharma Sebastianus Harno Budi‎, dalam keterangan tertulisnya, Selasa, 8 Mei 2018.

Sebastianus mengaku keberhasilan perusahaan menjalankan IPO mendapat respons positif dari investor. Sehingga berdampak positif bagi kinerja bisnis perusahaan.

"Kami dapat memberikan nilai bagi investor melalui pertumbuhan laba di tengah kondisi pasar otomotif yang relatif stabil. Lihat saja pendapatan kita di kuartal satu meningkat," jelas dia.

Perseroan, dia menyatakan, akan tetap optimistis ‎bisa menjalankan bisnis lebih baik lagi di masa mendatang. Sehingga bisa memberikan nilai tambah bagi pemegang saham. Untuk itu, perseroan sudah menyiapkan beberapa langkah dengan melihat potensi pengembangan bisnis yang ada.

‎"Pendapatan yang sudah terlihat meningkat di tiga bulan lalu berdampak besar bagi laba bersih kami yang mencapai Rp61 miliar atau lebih tinggi dibanding periode yang sama di 2017 sebesar Rp45 miliar," jelas Sebastianus.

Pemberian nilai tambah bagi pemegang saham, lanjut dia, sudah terlihat dari penebaran dividen (keuntungan) Rp60 miliar atau sebesar Rp40 per saham yang diberikan perseroan.

Langkah pemberian dividen, telah disetujui oleh pemegang saham dominan perseroan. "Pemegang saham kami menyetujui pembagian dividen Rp40 per saham atau Rp60 miliar, dari laba bersih 2017 yang mencapai Rp202 miliar," kata dia.

Laba Rp202 miliar di tahun lalu, dia menambahkan, merupakan pencapaian dari perolehan pendapatan Rp7,2 triliun di 2017.


(AHL)


Komentar Menperin soal Sariwangi Pailit

Komentar Menperin soal Sariwangi Pailit

10 hours Ago

Bangkutnya PT Sariwangi Agricultural Estates Agency (Sariwangi AEA) dan anak usahanya yaitu PT …

BERITA LAINNYA