Indeks Diperkirakan Pertahankan Pola Uptrend Jangka Pendek

Dian Ihsan Siregar    •    Senin, 19 Sep 2016 09:23 WIB
ihsg
Indeks Diperkirakan Pertahankan Pola <i>Uptrend</i> Jangka Pendek
Ilustrasi (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Metrotvnews.com, Jakarta: Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada minggu ini bersiap melakukan breakout untuk menuju target resisten psikologis di level 5.400, setelah dua hari di pekan kemarin mampu singgah di zona hijau.

Analis PT HD Capital Tbk Yuganur Wijanarko mengatakan, pada perdagangan di pekan ini direkomendasikan adanya akumulasi, sejalan dengan tren penguatan indeks dalam jangka menengah yang masih positif dan hilangnya momentum pola penurunan medium term ke level 4.900.

"Kami melihat koreksi indeks dari high setahun terakhir di level 5.470 membuat banyak saham big cap dan lapis kedua menarik untuk diakumulasi, dengan skenario IHSG akan breakout dari konsolidasi 5.100-5.200 menuju target resisten psikologis di level 5.400," ungkap Yuganur, dalam keterangan risetnya, di Jakarta, Senin (19/9/2016).

Yuganur menerangkan, sejauh ini aksi jual oleh kaum bearish yang tidak tahan dengan volatilitas bursa saham regional mampu dilawan kaum bullish yang melakukan aksi beli saham big cap dan lapis kedua pilihan. Alhasil gerak IHSG berbalik dari low 5.140 mendekati target resisten lama di posisi 5.310.

Sementara itu, Kepala Analis PT Asjaya Indosurya Securities William Suryawijaya‎ menyebutkan, gerak indeks di hari ini diproyeksikan akan berupaya mempertahankan pola uptrend jangka pendek, setelah dua hari terakhir di minggu kemarin mampu bertahan di zona hijau.‎

"Kondisi perekonomian dalam negeri yang stabil akan turut menjaga pergerakan IHSG yang sedang bergerak membentuk pola uptrend jangka pendek. Hari ini IHSG berpotensi menguat," ucap William.

Mengamati keadaan tersebut, William merekomendasikan kepada pelaku pasar untuk mencermati beberapa pergerakan saham seperti ‎PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR), PT Wijaya Karya Beton Tbk (WTON), dan PT Gudang Garam Tbk (GGRM).

Selain itu, perlu pula mencermati pergerakan saham seperti PT XL Axiata Tbk (EXCL), PT Adhi Karya (Persero) Tbk (ADHI), PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BBNI), PT Wijaya Karya (Persero) Tbk (WIKA), PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk (PGAS), dan PT Jasa Marga (Persero) Tbk (JSMR).


(ABD)

Pascareshuffle Mau Apa? (4)

Pascareshuffle Mau Apa? (4)

1 month Ago

Republik Sentilan Sentilun malam ini bertema "Pascareshuffle Mau Apa?" menghadirkan A…

BERITA LAINNYA