Terbitkan Obligasi Rp1 Triliun, UOB Indonesia Tawarkan Kupon 6,75-8,50%

Dian Ihsan Siregar    •    Rabu, 19 Oct 2016 15:08 WIB
bank uob indonesia
Terbitkan Obligasi Rp1 Triliun, UOB Indonesia Tawarkan Kupon 6,75-8,50%
Ilustrasi. (FOTO: AFP)

Metrotvnews.com, Jakarta: PT Bank UOB Indonesia berencana menerbitkan Obligasi Berkelanjutan I Bank UOB Indonesia Tahap I Tahun 2016 dan Obligasi Subordinasi Berkelanjutan I Bank UOB Indonesia Tahap I Tahun 2016 dengan target pengumpulan dana sebesar Rp3 triliun.

Pada tahap pertama‎, UOB Indonesia akan menerbitkan Obligasi Berkelanjutan I Bank UOB Indonesia dengan nilai pokok maksimum sebesar Rp1 triliun. Obligasi tersebut akan diterbitkan dalam tiga seri.

‎Obligasi seri A dengan jangka waktu 370 hari dengan tingkat bunga 6,75-7,40 persen per tahun. Obligasi seri B memiliki jangka waktu tiga tahun dengan tingkat bunga sebesar 7,50-8,25 persen per tahun.‎ Kemudian, seri C memiliki jangka waktu lima tahun dengan tingkat bunga 7,75-8,50 persen per tahun.

Selain Obligasi Berkelanjutan I Bank UOB Indonesia, ditawarkan juga Obligasi Subordinasi Berkelanjutan I Bank UOB Indonesia dengan nilai pokok Rp100 miliar. Obligasi ini menawarkan tingkat bunga sebesar 9,25-10 persen per tahun.

"Pembayaran bunga obligasi akan dilakukan setiap tiga bulan. Obligasi‎ berkelanjutan ini memberikan UOB Indonesia memperbesar sumber pendanannya dan investornya," tegas Presiden Direktur UOB Indonesia Kevin Lam, dalam keterangan tertulisnya, Rabu (19/10/2016).

Kevin mengaku, dana obligasi ini akan menjadi sumber pendanaan UOB Indonesia serta membantu perusahaan dalam melayani nasabah untuk menangkap peluang yang timbul dari pembangunan infrastruktur dan permintaan konsumen.

"Di UOB Indonesia, kami selalu percaya, bahwa perencanaan yang matang untuk masa depan diperlukan untuk perkembangan yang berkesinambungan," beber Kevin.

Obligasi berkelanjutan I Bank UOB Indonesia dan Obligasi Subordinasi Berkelanjutan I Bank UOB Indonesia masing-masing mendapatkan rating AAA (triple A) dari Fitch Ratings Indonesia.


(AHL)