IHSG Diprediksi Lanjutkan Proses Penguatan

Dian Ihsan Siregar    •    Rabu, 19 Oct 2016 08:41 WIB
ihsg
IHSG Diprediksi Lanjutkan Proses Penguatan
Ilustrasi (ANTARA FOTO/Rosa Panggabean)

Metrotvnews.com, Jakarta: Gerak Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di sepanjang hari ini diprediksi akan bergerak di kisaran ‎5.400-5.475, dengan kecenderungan bergerak menguat. Kondisi ini diharapkan bisa terjadi didukung dengan sejumlah sentimen positif baik yang datang dari dalam negeri maupun dari luar negeri.

Baca: Tutup Perdagangan, IHSG Bertahan di Zona Hijau

"Perdagangan hari ini akan bergerak cenderung menguat terbatas. Geraknya akan berada di kisaran‎ 5.400-5.475," kata Analis Teknikal Bahana Securities Muhammad Wafi, seperti dikutip dari riset hariannya, di Jakarta, Rabu (19/10/2016).

Sementara itu, ‎Kepala Riset Asjaya Indosurya Securities William Suryawijaya menambahkan, ‎indeks di sepanjang hari berpotensi melanjutkan keperkasaan menyusul derasnya aliran dana asing serta berkurangnya tekanan terhadap pasar ekuitas domestik.

‎"IHSG terlihat cukup percaya diri untuk melanjutkan proses kenaikannya. Hari ini IHSG berpotensi menguat," kata William.

Baca: Menguat Terbatas, IHSG Diperkirakan Bergerak Mixed

William memproyeksikan, IHSG akan bergerak pada kisaran 5.350-5.488. Posisi support teruji mulai beranjak naik ke level 5.350. Target resisten saat ini berada di level 5.488, yang perlu ditembus untuk mengonfirmasi pola uptrend lanjutan dalam jangka pendek.


Gerak IHSG (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

"‎Potensi kenaikan mulai membesar dibarengi oleh berkurangnya tekanan dan mengalirnya capital inflow," ungkap William, seraya menambahkan bahwa momentum koreksi wajar terhadap indeks tetap ada, tapi dapat dimanfaatkan para pelaku pasar sebagai peluang untuk melakukan akumulasi pembelian.

M‎engamati keadaan tersebut, William merekomendasikan kepada pelaku pasar untuk mencermati beberapa pergerakan saham seperti ‎PT Erajaya Swasembada Tbk (ERAA), PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR), dan PT PP London Sumatera Indonesia Tbk (LSIP).

Baca: Gerak IHSG Datar

Selain itu, perlu pula mencermati pergerakan saham seperti PT HM Sampoerna Tbk (HMSP), PT Bank Central Asia Tbk (BBCA), PT Alam Sutera Realty Tbk (ASRI), PT Jasa Marga (Persero) Tbk (JSMR), PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk (PGAS), dan PT Adhi Karya (Persero) Tbk (ADHI).

 


(ABD)