Selain Kioson, MCash Juga akan IPO

Dian Ihsan Siregar    •    Senin, 11 Sep 2017 13:21 WIB
ipoe-commerce
Selain Kioson, MCash Juga akan IPO
Illustrasi. MI/RAMDANI.

Metrotvnews.com, Jakarta: PT Bursa Efek Indonesia (BEI) bakal kembali kedatangan emiten baru yang jenis bisnisnya berbasis perdagangan elektronik alias e-commerce, setelah sebelumnya PT Kioson Komersial Indonesia melakukan paparan publik terlebih dahulu terkait IPO di pasar modal Indonesia.

Direktur Penilaian Perusahaan BEI, Samsul Hidayat mengungkapkan, setelah perusahaan Kioson Komersial Indonesia, maka akan disusul oleh perusahaan berbasis teknologi lainnya yang akan melakukan IPO di bursa, perusahaan tersebut berbasis e-Commerce.

"Perusahaan yang bergerak di bidang e-commerce ada dua yang mau IPO, termasuk Kioson. Satunya lagi MCash," tutur Samsul, ditemui di Gedung BEI, SCBD Sudirman, Jakarta, Senin 11 September 2017.

Perusahana MCash, bilang Samsul, telah menyelesaikan beberapa proses di bursa terkait IPO. Mereka akan melepas saham sebanyak-banyaknya 30-40 persen sahamnya ke publik.

"Mereka perjanjiannya dengan bursa sudah selesai, artinya sudah 40 persen  lah persiapannya, tinggal diproses dan review dari OJK," tutur Samsul.

Kedua perusahaan tersebut, Samsul mengaku, akan dimasukkan ke dalam sektor ritel, meski menggunakan platform online. Sebab, bisnis utama yang dijalankan perusahaan adalah ritel.

"Bidang usaha saat ini dari mana pendapatan terbesarnya. Nah, pendapatan terbesar mereka dari retail," pungkas Samsul.



(SAW)