IHSG Siap Menuju Level 5.410

Dian Ihsan Siregar    •    Selasa, 20 Sep 2016 07:36 WIB
ihsg
IHSG Siap Menuju Level 5.410
Ilustrasi. (FOTO: ANTARA/Fanny Octavianus)

Metrotvnews.com, Jakarta: Gerak Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) hari ini akan melanjutkan reli naik menuju target resisten psikologis terdekat di posisi 5.410, setelah perdagangan kemarin kembali menguat ke level 5.322.

Analis Senior PT HD Capital Tbk Yuganur Wijanarko mengatakan, aksi beli oleh "kaum bullish" pada saham big cap dan lapis kedua pilihan, mampu melawan tekanan jual yang dilakukan "kaum bearish".

"Sehingga, indeks sulit terkoreksi ke level 5.100 dan untuk tren jangka pendek lebih mungkin untuk reli ke resisten atas 5.410-5.470. Direkomendasikan akumulasi untuk kontinuasi kenaikan berikutnya," ucap Yuganur dalam keterangan risetnya, Selasa (20/9/2016).

Kepala Analis PT Asjaya Indosurya Securities William Suryawijaya‎ menyebutkan, gerak indeks pada perdagangan hari ini diproyeksikan melanjutkan tren penguatan jangka pendek, setelah capital outflow mulai mereda dan mampu menopang penguatan bursa domestik.

Kekuatan indeks, diakui William, masih cukup kuat dan berpotensi untuk melanjutkan reli menuju target resisten terdekat di level 5.358. "‎Hal ini terlihat dari berbagai faktor, salah satunya adalah capital outflow yang mulai minim dan ditambah sentimen menjelang rilis data perekonomian yang akan dilansir dalam beberapa hari mendatang," ungkap William.

Sejauh ini, lanjut William, kondisi ekonomi nasional masih menjadi kunci utama yang menjaga pola pergerakan indeks. "Sepanjang hari ini indeks berpotensi menguat. Support terlihat masih akan cukup kuat bertahan pada level 5.234," tutur William.

Mengamati keadaan hari ini, William merekomendasikan kepada pelaku pasar untuk mencermati beberapa pergerakan saham seperti ‎PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR), PT Wijaya Karya Beton Tbk (WTON), PT Kalbe Farma Tbk (KLBF), PT Total Bangun Persada Tbk (TOTL), PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF), PT Holcim Indonesia Tbk (SMCB), PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BBNI), PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk (PGAS), dan PT Jasa Marga (Persero) Tbk (JSMR)‎.


(AHL)

Pascareshuffle Mau Apa? (4)

Pascareshuffle Mau Apa? (4)

1 month Ago

Republik Sentilan Sentilun malam ini bertema "Pascareshuffle Mau Apa?" menghadirkan A…

BERITA LAINNYA